Bisnis Online Rumahan: Pilih Toko Online atau Marketplace?

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, apakah selama ini punya toko online sendiri atau bergabung di portal jual beli atau hanya menggunakan media sosial? Yuk! Kita share soal kelebihan dan kekurangan toko online versus portal jual beli.

Yang pertama adalah, memiliki toko online sendiri memang memberikan kebebasan bagi Anda ingin memiliki desain website seperti apa.

Antara lain, dominasi warna apa, fitur-fitur yang akan muncul, foto yang terpajang, dan masih banyak lagi.

Yang kedua adalah Anda juga tidak perlu berhubungan dengan pihak ketiga untuk soal pembayaran.

Jadi, uang konsumen dapat langsung masuk ke rekening diri sendiri. Tentu saja, hal ini membuat perputaran kas bisnis lebih mudah dan cepat.

Yang ketiga adalah harus merogoh kocek lebih terlebih dahulu karena meminta bantuan jasa pembuat website toko online agar sesuai yang diharapkan.

Kecuali jika memiliki kemampuan mendesain website seorang diri.

Yang keempat, sementara keuntungan bergabung di portal jual beli adalah nama yang sudah populer di mata masyarakat.

Banyak konsumen yang mencari barang lewat portal jual beli dahulu karena website tersebut sudah mengantongi kepercayaan khalayak. Hal tersebut membuat produknya lebih mudah terjual. Selanjutnya, tidak perlu capai promosi karena jika konsumen mencari barang lewat portal jual beli akan otomatis muncul jika produk tersebut adalah yang dijual.

Yang kelima, dengan menjadi penjual di portal jual beli biasanya sistem pembayarannya melalui pihak ketiga.

Anda harus menunggu beberapa waktu untuk menerima pembayaran. Pasalnya, menunggu konsumen informasi kalau sudah menerima barang dengan benar, baru uang tersebut masuk ke rekening Anda.

Yang keenam, maksimalkan salah satu media sosial terlebih dahulu.

Pilihannya bisa WA, FB, dan lainnya.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.