Bisnis Online Rumahan Dimulai dari Memilih Suplier

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semuanya bisa dan sangat mudah Anda lakukan di rumah dan dapat memberi dampak positif bagi bisnisnya. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis sangat penting untuk bisa memilih suplier yang tepat. Lalu bagaimana caranya itu?

Yang pertama adalah Anda tentukan dahulu, sebenarnya mau jualan produk apa?

Jadi, jangan asal pesan suplier yang Anda lihat saja, tapi Anda sendiri yang tentukan akan jualan produk apa? Misalnya, Anda suka gamis maka bisa jualan gamis. Jangan sampai, Anda tidak tertarik jualan gamis, tapi karena teman suplier jadinya asal terima saja.

Yang kedua adalah Anda data terlebih dahulu, seputar suplier mana aja.

Jangan puas dapat 1 suplier. Sebaiknya, Anda mencari beberapa suplier yang menjual produk sama tersebut. Siapa tahu, data tersebut kelak Anda butuhkan juga. tidak perlu banyak-banyak, ya sekitar 3-5 dulu, dan bisa juga minta rekomendasi dari yang Anda kenal.

Yang ketiga adalah coba jadi konsumen dari suplier tersebut.

Ini sangat penting, jadi sebelum Anda memutuskan bekerja sama dengan suplier tersebut, maka Anda harus pernah mencoba menajdi konsumennya. Dari situ Anda akan tahu bagaimana kualitas produk suplier tersebut dan kecepatan pelayanannya. Pasalnya, ketika produk sudah sampai ke konsumen kan yang tahu nama baik bisnis Anda, bukan suplier.

Yang keempat adalah lakukan seleksi.

Anda bisa memilih 1 atau 2 suplier saja untuk setiap produknya. Tapi usahakan yang kualitas produknya dan harganya juga seimbang. Tentu Anda tidak mungkin asal memilih suplier, tapi harus memilih yang paling bagi menurut Anda dan cocok bagi konsumen nantinya.

Yang kelima adalah Anda terus melakukan evaluasi.

Suplier juga ada kalanya menurun, maka Anda harus melakukan evaluasi terhadap suplier tersebut. Jika menurun, maka cek data lama untuk tahu suplier yang lain. Jadinya Anda tidak bingung dan tidak tergantung kepada 1 suplier saja.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.