Bisnis Online Rumahan dari Pelosok

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semuanya bisa dan sangat mudah Anda lakukan di rumah dan dapat memberi dampak positif bagi bisnisnya. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis online, dan berada di tempat yang pelosok, tentu menghadapi beberapa kendala dan ini solusinya.

Yang pertama adalah umumnya ongkos kirim (ongkir) mahal.

Jika mahal, maka konsumen yang sudah tertarik pun bisa mundur. Tidak jarang, bagi yang berbisnis di pelosok ini akhirnya sepi order produk. Selain itu, umumnya waktu pengiriman juga lebih lama dari pada di kota-kota besar, sehingga bisa membuat calon konsumen batal membeli saja.

Yang kedua adalah sebaiknya pilih menjadi marketer saja.

Jika Anda yang berada di daerah pelosok dan ingin berbisnis online, sangat disarankan untuk menjadi marketer. Kenapa? Karena tidak pelu nyetok produk. Semua produk akan dikirim dari pusat, dan Anda fokus kepada promosi saja. Tentu Anda hanya membutuhkan HP dan internet untuk berjualan.

Yang ketiga adalah bisa juga memilih berbisnis jasa.

Misalnya, Anda suka menggambar maka bisa berbisnis jasa desain, atau suka menulis maka bisa menjadi conten writer untuk bisnis lainnya, atau punya keahlian keuangan bisa mengadakan training keuangan juga. Pasalnya, tidak ada produk yang harus dikirim kan? jadi ini bisa jadi pilihat tepat.

Yang keempat adalah kenali segmennya siapa?

Sebaiknya Anda berbisnis online, karena pangsa pasarnya sangat banyak dibandingkan offline saja. Anda bsia menentukan segmennya siapa ya? lalu coba cari teman online yang sekiranya tergolong target market Anda.

Yang kelima adalah jangan lupa promosi.

Jangan sampai, Anda asal promosi. Ingat, sebagus apapun produk yang Anda pilih, jika tanpa promosi, ya bagaimana konsumen bisa tahu? Bagaimana konsumen bisa tertarik membeli? Maka pilih promosi yang mudah, misalnya cukup pakai FB dulu.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.