Bisnis Online Melesat Karena Belajar Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga, bisa menjadi acuan Anda ketika akan memilih berbisnis apa. Selanjutnya, Anda harus tahu bagaimana mengelola bisnis dengan tepat. Salah satu cara untuk meraih kesuksesan bisnis adalah menjadi populer di mata masyarakat luas. Belum banyak yang paham kalau siapa saja dapat menjadi populer jika tahu rahasianya. Untuk meraih titik populer tersebut, Anda dapat menghasilkan tulisan yang menarik sekaligus memberi edukasi kepada khalayak. Maka, pebisnis wajib belajar menulis, karena:

Satu, menulis di media massa secara tidak langsung membuat Anda dan bisnisnya kian dikenal khalayak.

Pembaca media cetak yang luas dan beragam bisa menjadi calon konsumen Anda pula. Sebagai contoh, Anda mengajak kerja sama dengan media massa. Anda bisa mengisi kolom konsultasi berdasarkan keahlian pribadi, seperti bidang bisnis, fashion jika usaha Anda adalah pakaian dan aksesori, serta tema lainnya.

Dua, memiliki website produk atau jasa dengan konten yang menarik.

Jika Anda memiliki keahlian menulis, dapat mengisi About Us, informasi produk atau jasa, testimoni konsumen, dan poin lainnya, menjadi informasi menarik di mata netizen. Jadi, tidak hanya soal desain web saja yang harus diperhatikan.

Tiga, memiliki blog yang diisi secara pribadi.

Anda dapat bercerita singkat mengenai aktivitas bisnis hari ini, bagaimana proses hingga meraih pencapaian sampai detik ini, dan pengalaman menarik lainnya. Tidak perlu panjang-panjang, cukup sekitar 200 sampai 300 kata juga bisa menarik visitor. Ada baiknya Anda posting blog setiap hari, atau beberapa hari sekali selama konsisten.

Empat, menulis konten di media sosial.

Jika Anda memiliki kemampuan menulis, maka bisa menggunakan media sosial sebagai alat promosi softselling. Anda bisa menceritakan kegiatan sehari-hari lalu menyelipkan nama produk atau jasanya, bisa juga sekedar bercerita kegiatan bisnis lainnya sebagai branding kalau Anda adalah pebisnis.

Lima, menulis buku biografi dengan menceritakan pengalaman pribadi dalam mengembangkan bisnis.

Semakin banyak pembaca buku tersebut, maka makin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.