Bisnis Itu Sulit? Tentu Tidak, Asal Melakukan Hal Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Jika di artikel sebelumnya, Anda mengenali 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Tentu 6 hal tersebut tidaklah susah dilakukan, ya? Selanjutnya, Anda harus mengetahui rahasia jika ingin usahanya berkembang pesat. Tips sukses tersebut tentu hasil kolaborasi antara diri sendiri, sumber daya manusia, hingga pebisnis lain. Apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut ini penjelasannya.

Yang pertama adalah harus bisa merekrut reseller.

Kehadiran reseller patut menjadi perhitungan bagi pelaku bisnis, khususnya usaha yang menghasilkan produk. Dengan reseller, informasi mengenai produk Anda kian tersebar luas di berbagai kalangan. Baik konsumen itu yang bertemu langsung dengan Anda maupun yang tidak pernah mengenal Anda. Tentu saja akan berdampak pada angka penjualan.

Selanjutnya, yaitu harus mengelola reseller.

Setelah berhasil mendapatkan reseller, maka harus menjaga hubungan baik dengan para reseller. Ada baiknya Anda membuat grup khusus untuk reseller. Baik itu di grup telegram, what’s app, facebook, dan lainnya. Dengan tujuan, Anda dapat memantau semua reseller, memberi solusi cepat jika reseller mendapatkan kesulitan.

Berikutnya adalah harus melakukan negosiasi.

Negosiasi di sini adalah akan menjalin kerja sama dengan berbagai calon partner kerja. Antara lain dengan suplier, pebisnis lain yang ingin bekerja sama,  Anda akan mendapatkan tips percaya diri melakukan negosiasi, bagaimana mencapai win-win solution, hingga bisa menjaga komunikasi dengan calon partner kerja.

Pastikan Anda juga berbagi ilmu kepada tim pemasaran.

Antara lain membagi tips memprospek, bagaimana membuat promosi yang tepat, siapa atrget market produknya. Hal-hal ini adalah harus Anda bagikan di masa awal memiliki tim pemasaran.

Yang tidak kalah penting adalah punya catatan.

Tentu Anda tidak ingin punya reseller atau suplier hanya hitungan jari? Anda tentu berharap punya jaringan bisnis hingga puluhan orang atau bahkan jumlahnya mencapai ratusan. Maka dibutuhkan catatan informasi setiap reseller, suplier, dan partner bisnis.

Agar tidak lupa, catat aktivitas “mengelola reseller hingga partner bisnis” setiap hari di Agenda Remaja Prestatif. Selain itu, Anda bisa punya catatan khusus lain, seperti daftar tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.