Berbisnis sebagai Jalan Hijrah

Sebelum berbisnis, Juli Andrieani berprofesi sebagai dokter. “Tapi karena sudah tahu bahwa dari puluhan ribu jenis obat-obatan medis, baru dinyatakan halal oleh MUI hanya 22 item saja, berarti yang lainnya belum jelas halal haramnya. Jadi galau. Akhirnya putuskan tutup klinik pada tahun 2014 dan hijrah.” Tulisnya saat wawancara online. Apalagi, berdagang adalah sunnah nabi, sehingga ia mulai belajar ilmu jualan dan membuat produk sendri.

Berawal dari madu jawara tahun 2014, lalu yang kedua adalah jawara kasturi di tahun 2015. Tapi jawara kasturi yang lebih berkembang alhamdulillah. Maka, pada tahun 2019, ia menambah produk jawara sajadah, lalu buka sekolah bisnis yang tadinya buat para reseller belajar lalu dibuka umum bagi yang ingin belajar bersama.

Emak kelahiran Rengat, Riau ini, mantap merintis bisnis yang bernama Jawara Group, yaitu Jawara Kasturi, Jawara Sajadah, Jawara Entrepreneur School. Produk yang ditawarkan adalah Parfume Sunnah Jawara Kasturi, Jawara Sajadah Mecca, Jawara Sajadah Medina, Paket Gift Jawara Sajadah Medina + Parfume Jawara Kasturi + Tasbih, hingga ada Belajar Bisnis & Test Stifinbagi yang domisili di Pekanbaru dan Jasa design grafis.

Emak yang hobi jalan-jalan pun memastikan kalau produknya punya “nilai” lebih. Untuk Jawara Kasturi yaitu Branding pertama Minyak Kasturi di Indonesia, Wangi, insyaAllah tahan lama, Original, Murni Tanpa campuran apapun, Qualitas Terbaik, Diruqiyah oleh Hafidz Quran, banyak testimoni positif, repeat order tinggi, sebagian keuntungan untuk membiayai pondok tahfidz yatim/dhuafa, sembako rutin orang tidak mampu di sekitar kantor, mensupport dakwah islam di komunitas Musaz (Muslimah Sadar Akhir Zaman) & Paz (Pemuda Akhir Zaman), berarti yang membeli dan yang memasarkan sudah ikut dalam kebaikan. Untuk sajadah tentu nyaman dan lembut sehingga membuat ibadah bisa menjadi lebih khusyu’. Sedangkan Jawara Entrepreneur School adalah sekolah bisnis pertama di Pekanbaru yang bertujuan merubah mustahiq (tangan di bawah) menjadi muzakki (tangan di atas), agar semakin banyak pebisnis yang mengetahui ilmunya dan membuat produk pedagang muslim mendunia sehingga bisa menaikkan perekonomian serta membuka peluang bisnis.

Beberapa waktu lalu, Emak dari 3 anak ini menjadi peserta kelas Reparasi Bisnis (RB). Ketika ditanya apa perubahan setelah ikut RB, ia menjawab, “Untuk saat ini belum ada, karena rata-rata sudah dijalankan semua sebelum ikut RB. Ada sih yang buat bikin blog dan bikin grup khusus, itu bagus, tapi belum bisa terlaksana dengan baik karena masih sibuk dengan program lain. Mudah-mudahan insyaAllah nanti bisa dijalankan saran bikin blog pribadi dan bikin grup khusus dari Mbak Indari. InsyaAllah pastinya tetap ada manfaat tiap pembelajaran.”

Bagi yang ingin order, silahkan hubungi:

 

Parfume Jawara Kasturi :

Ig : @jawarakasturi.id

Fp : Parfume Sunnah

Web : www.jawarakasturi.id

Hp Cs : 0822-8854-2777

 

Jawara Sajadah :

Ig : @jawarasajadah.id

Fp : Jawara Sajadah

Hp Cs : 0822-8389-2277

 

Jawara Entrepreneur School : (Khusus Pekanbaru/Riau)

Ig : @jawarasekolahbisnis.id

Fp : Jawara Entrepreneur School

Hp Cs : 0822-8884-8582

 

#ReparasiBisnis

#KelasBisnis

#AlumniRB

#IRTBerbisnis

#PerempuanProduktif

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: