Berbisis Lewat Akun Media Sosial bagi Ibu Rumah Tangga

Sudahkah Anda membaca artikel sebelumnya yang berjudul Langkah-langkah Memulai Bisnis dari Nol yang Harus Diperhatikan oleh Pebisnis? Nah, Anda pasti sudah ada bayangan bagaimana merintis bisnis, ya? Selanjutnya, apakah Anda tahu jika memiliki akun media sosial dengan tema khusus, bisa menjadi ladang penghasilan? Hal ini juga cocok bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT), karena bisa mengelola akun bisnis tersebut dari rumah. Lalu, tema apa sajakah yang menarik followers?

Satu, memasak.

Kalangan IRT memang kerap beraktivitas di dapur. Nah, Anda bisa melakukan sedikit modifikasi dari resep yang ada. Jika keluarga Anda menyukainya, maka cobanyak membagikan resep dan tahapan memasak di akun media sosial. Caranya, Anda bisa memoto setiap tahapan memasak, atau merekam semua proses masak lalu unggah berupa video.

Dua,wisata kuliner.

Walau Anda IRT yang menghabiskan banyak waktu di rumah, tetapi pasti suka melakukan wisata kuliner bersama keluarga, kan? Kenapa tidak menjadikan momen tersebut untuk foto-foto lalu bagikan pengalaman Anda mencicipi masakan tersebut di media sosial?

Tiga, jalan-jalan.

Selain wisata kuliner, para IRT juga suka jalan-jalan, kan? Gunakan momen tersebut untuk memoto tempat-tempat yang menarik. Lalu, ceritakan lagi apa yang unik dari tempat wisata tersebut lewat media sosial. Anda bisa menambahkan hastag agar tulisan Anda kelak bisa terdeteksi oleh pencari informasi mengenai tempat jalan-jalan.

Empat, membuat DIY (Do It Youself)

Anda punya keahlian apa? Bagikan tipsnya di akun media sosial. Misalnya, di rumah, Anda suka membuat kerajinan tangan. Maka, Anda bisa membuat foto setiap tahapannya, atau membuat video berisi proses pembuatannya, kemudian unggah di media sosial. Para penggemar kerajinan sangat banyak dan siap menjadi followers Anda.

Lima, gaya parenting.

Salah satu hal yang kerap dicari oleh warganet adalah informasi mengenai cara mendidik anak atau parenting. Anda bisa berbagi pengalaman seputar bagaimana mendidik anak. Pasalnya, sekarang banyak pilihan gaya parenting. Dan setiap keluarga, punya beragam pilihan mau mengikuti gaya parenting yang mana? Nah, ceritakan versi Anda, ya.

Enam, dunia anak.

Selain mendidik anak, ada banyak hal yang bisa dibagikan oleh IRT seputar anak. Misalnya, tips membuat mpasi, tips membuat makanan buat balita yang menarik agar tidak melakukan GTM (gerakan tutup mulut), tips traveling bersama bayi, dan masih banyak lagi.

Agar rencana Anda membuat akun bisnis bisa mendapatkan banyak followers dan klien, rencananya program bisnis Anda sekarang dan catat di Agenda Remaja Prestatif agar tidak hilang begitu saja.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com