Belajar Usaha Dagang di Kafe? Why Not!

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Di artikel sebelumnya yang berjudul Kiat Sukses Usaha Dagang dengan Hal Sederhana Ini, maka tips di artikel ini adalah kelanjutannya. Saat ini, belajar bisnis dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Baik itu dengan membaca buku, mencari informasi di internet, mengikuti seminar, dan masih banyak lagi. Tapi, tahukah kalau belajar berbisnis dapat dilakukan di kafe? Terlebih kafe identik dengan suasana yang nyaman sehingga lebih mudah menyerap ilmunya. Jika Anda tertarik belajar bisnis di kafe dapat melakukan tiga hal berikut.

Satu, mengajak beberapa teman yang juga pebisnis untuk ngobrol santai di kafe.

Bisa mengajak antara tiga sampai sepuluh kawan agar diskusi lebih hangat. Hal-hal yang dibicarakan juga seputar pengalaman paling berkesan selama berbisnis, kendala yang dihadapi sekaligu siapa tahu dapat solusinya, dan yang lainnya. Keakraban tersebut juga dapat mengusir rasa penat karena target bisnis.

Dua, mengajak mentor bisnis Anda untuk bertemu dan ngobrol santai di kafe.

Ada baiknya Anda mengajukan secara personal kepada mentor tersebut agar mau memberi bimbingan bisnis. Namun, sebelum mengajukan penawaran harus siap menerima konsekuensi dari mentor, seperti mau belajar lebih giat dari tugas yang diberikan oleh mentor. Bagaimana pun juga, tugas tersebut justru yang akan mengembangkan bisnis Anda.

Tiga, mencari informasi di internet mengenai acara diskusi bisnis di kafe.

Untuk mendapatkan info tersebut dapat mengikuti atau berteman dengan pebisnis lain melalui akun jejaring sosial, dari komunitas bisnis, atau informasi dari teman, serta lainnya. Momen tersebut merupakan peluang agar Anda belajar sampai berkenalan lebih dekat dengan pebisnis lainnya.

Empat, bekerja sama dengan kafe.

Pasalnya, kafe menjadi salah satu tempat hiburan yang banyak dicari oleh konsumen. Maka, Anda bisa kerja sama jika produk atau jasa Anda memiliki target market yang sama. Contohnya, Anda juga menyediakan snack, atau gelas unik, hingga interiornya.

Agar ilmu selama belajar bisnis mudah dipelajari lagi, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.