Belajar Usaha Dagang bagi Pemula

Di artikel sebelumnya yang berjudul Kiat Sukses Usaha Dagang dengan Hal Sederhana Ini, maka tips di artikel ini adalah kelanjutannya. Bagi yang ingin sukses berbisnis, harus belajar soal dunia bisnis terus-menerus sesuai dengan perkembangan zaman. Apalagi, kini belajar bisnis sangatlah mudah. Belajar bisnis tidak hanya dibatasi melalui bangku kuliah, seminar mahal, atau buku-buku yang tebal. Berikut ini yang dapat Anda lakukan untuk mencari peluang agar terus dapat belajar bisnis.

Satu, pede bisa berbisnis.

Yang utama adalah terjun langsung sebagai pebisnis saat ini juga. Berbisnis itu juga membutuhkan praktek langsung daripada sekedar membaca teori-terori tanpa aksi. Anda akan mendapatkan pengalaman sekaligus belajar secara otodidak dalam mengembangkan usaha. Enyahkan rasa ragu, takut rugi, atau malu kepada orang sekitar. Perlu diketahui, berbisnis membutuhkan keberanian menghadapi berbagai risiko. Oke, ini poin pertama yaitu PeDe.

Dua, cari info soal berbagai macam kelas bisnis.

Selanjutnya, lebarkan informasi mengenai peluang privat gratis dari pebisnis yang lebih dahulu terjun. Anda dapat mencari akun media sosial berbagai pebisnis lalu berteman untuk mengenalkan diri melalui dunia maya. Tahu nggak, beberapa pebisnis tersebut, secara mendadak membuka kesempatan bagi pebisnis baru untuk belajar langsung dengannya. Maka, jangan sia-siakan kesempatan ini lalu mendaftar.

Tiga, ikuti kompetisi bisnis.

Selain itu, mengikuti kompetisi bisnis juga dapat menjadi pilihan tepat. Ketika mengikuti lomba bisnis tersebut, Anda akan bertemu dengan peserta lain yang dapat menjadi calon partner bisnis. Di ajang tersebut, Anda juga akan berhadapan langsung dengan pebisnis senior yang menjadi juri. Bahkan, beberapa perlombaan tersebut memberi pelatihan gratis bagi seluruh peserta terpilih. Pastinya, ilmu dari mereka berharga banget.

Empat, pelatihan online.

Yang terakhir adalah Anda dapat belajar bisnis dari training online. Biaya ikut training online relatif lebih terjangkau, karena mentor tidak perlu sediakan tempat dan Anda juga tidak keluar rumah untuk belajar.

Modal utama menjadi pebisnis adalah kemauan yang kuat. Anda dapat belajar bisnis secara mudah dengan mencari peluang di sekitar. Yang Anda butuhkan adalah mencari informasi seluasnya.

Anda bisa mencatat hal-hal penting selama belajar bisnis di Agenda Remaja Prestatif, agar Anda bisa mempelajari kembali kapan saja dan di mana saja. Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya. Selamat berbisnis!

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: