Belajar Usaha Dagang atau Berbisnis dengan Mudah

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga? Tentu, Anda sudah menentukan akan berbisnis apa, ya. Selanjutnya harus tahu bagaimana belajar bisnis dengan mudah.

Apalagi, perkembangan teknologi membuat siapa saja dapat belajar mengenai berbagai bidang, termasuk bidang bisnis. Anda dapat belajar dan berkenalan di dunia bisnis dari mana saja, serta bersama siapa saja. Semua bergantung apakah Anda memaksimalkan internet sebagai media pembelajar atau sebaliknya. Maka, Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini.

Satu, melalui buku, workbook, atau e-book.
Cari buku, workbook, hingga e-book yang berisi seputar langkah awal berbisnis, cara menjalaninya, hingga hambatan dan solusi yang kerap dihadapi. Baca sebanyak-banyaknya agar dapat mendalami dunia bisnis. Hal tersebut bisa menjadi panduan apa saja yang harus Anda lakukan dalam berbisnis.

Dua, mengikuti seminar bisnis.
Agar menambah pengetahuan, sekaligus mendapatkan tambahan link bisnis. Pilihlah seminar bisnis yang menghadirkan narasumber mumpuni agar lebih maksimal. Di seminar, Anda bisa menambah jaringan dengan berkenalan narasumber atau peserta seminar yang tentu saja para pebisnis. Siapa tahu, kelak terbuka peluang kerja sama dengan narasumber atau peserta seminar tersebut.

Tiga, mengikuti kelas bisnis.
Agar memperoleh pengarahan yang tepat mengenai usaha. Ansa bisa mencari training bisnis seputar memulai bisnis dari nol, promosi yang bisa dilakukan, menentukan harga jual yang tepat, proses produksi yang efektif dan efisien, serta banyak hal lain. Dari semua ilmu di kelas bisnis, maka Anda bisa membuat rencana bisnis ke depannya.

Empat, bergabung di komunitas bisnis.
Di komunitas, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Antara lain berkenalan dengan pebisnis lain, bisa mendapatkan ilmu dari pebisnis lain, bisa berdiskusi soal masalah dan solusi dengan anggota komunitas, serta manfaat yang lainnya.

Lima, lewat mentor bisnis.
Mentor bisnis umumnya lebih fokus mengembangkan bisnis Anda. Selain itu, Anda bisa mendapatkan pengarahan secara detail dari mentor, seputar mengawali hingga membesarkan usaha, konsultasi melalui offline atau online kapan saja, hingga menghindari kebangkrutan.

Enam, segera action dari ilmu yang didapat.
Sambil belajar bisa sambil mengelola bisnis. Misalnya, hari ini Anda ikut kelas bisnis lewat WA, maka catat di Agenda Remaja Prestatif di bagian “Tugas untuk Diri Sendiri” yaitu belajar bisnis. Catat hal penting dari kelas bisnsi tadi di agenda tersebut juga. Sebagai contoh, Anda mencatat: pebisnis harus buat promosi harian untuk bulan ke depan. Dengan mencatat, Anda akan lebih mudah tahu apa yang harus dilakukan besok hari, yaitu membuat program promosi untuk bulan depan.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Siap menjadi pebisnis yang rajin mencatat?

Pengunjung Juga Mencari:

  • contoh agenda harian buat dagang
  • Mentor usaha dagang
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com