Belajar Bisnis Online: Profil Pebisnis

Apakah Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis? Artikel tersebut bisa membuat Anda melakukan antisipasi agar masalah bisnis tersebut tidak terjadi. Selain itu, Anda juga harus membaca buku-buku profil pebisnis karena akan mendapatkan banyak manfaat sehingga bisa mengembangkan bisnis juga. Antara lain:

Yang pertama, bisa kenalan dengan pebisnis lain.

Ketika Anda membaca buku profil pebisnis, maka umumnya di dalam buku tersebut terdapat kontaknya. Kontak tersebut bisa akun media sosialnya, ada juga kontak whats app (WA)-nya yang khusus bisnis, hingga alamat kantornya yang bisa Anda kunjungi. Sebaiknya, Anda juga berkenalan dengan pebisnis tersebut baik lewat online atau offline.

Yang kedua, mendapatkan inspirasi.

Apakah mendapatkan inspirasi itu penting? Tentu penting banget. Sebagai pebisnis, memang sebaiknya Anda memiliki idola yang bisa menjadi inspirasi. Idola itu tidak selalu 100% mengikuti sang idola, tapi ambil hal-hal yang positif karena semua orang juga manusia yang pasti punya sisi negatif. Misalnya, idola Anda adalah pebisnis yang bersemangat maka Anda terinspirasi untuk semangat pula.

Yang ketiga, mendapatkan motivasi.

Anda tengah malas berbisnis, atau sedang menghadapi masalah berat, maka salah satunya bisa membaca buku-buku profil pebisnis lain. Contohnya gini, Anda adalah ibu rumah tangga (IRT) yang merasa tidak berbakat berbisnis. Lalu, membaca buku tentang perjualan momprenenur, sehingga Anda sadar kalau bisnis harus berjuang dan tidak mau berhenti begitu saja.

Yang keempat, bisa melakukan kolaborasi.

Ketika Anda membaca profil pebisnis, lalu tiba-tiba ada ide untuk membuat kolaborasi dengan profil pebisnis yang ada di buku tersebut. Misalnya gini, Anda pebisnis gamis, lalu membaca profil pebisnis handsock. Nah, Anda jadi punya ide untuk kolaborasi membuat paket gamis dan handsock.

Yang kelima, tahu apa yang harus dilakukan.

Dengan membaca profil pebisnis, Anda bisa belajar dari apa yang sudah mereka lakukan. Misalnya gini, Anda sedang menghadapi masalah bisnis yang membuat down, seperti karena reseller yang mulai pergi. Lalu, Anda membaca buku kalau pebisnis tersebut pernah mengalami hal yang sekarang Anda alami, kemudian memberikan tips mengatasinya. Nah, Anda jadi tahuuntuk melakukan hal yang sama.

Salah satunya, Anda bisa membaca buku Jurus Jitu Jualan Baju dari Indscript Corporation. Buku tersebut membuat lebih dari 45 IRT yang berbisnis dan bercerita bagaimana suka duka mengelola bisnisnya.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: