Belajar Bisnis Online: Profil Pebisnis Seri Ke-2

Apakah Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis? Artikel tersebut bisa membuat Anda melakukan antisipasi agar masalah bisnis tersebut tidak terjadi. Selain itu, Anda juga harus membaca buku-buku profil pebisnis karena akan mendapatkan banyak manfaat sehingga bisa mengembangkan bisnis juga. Antara lain:

Yang pertama, kompetitor itu biasa.

Apa perasaan Anda ketika membaca cerita pebisnis lain yang menjual produk sama dengan Anda? Bisa jadi, merasa biasa saja, atau merasa tersaingi, hingga ada juga yang termotivasi ingin sesukses pebisnis tersebut. Nah, dengan sering membaca profil pebisnis lain itu justru mengubah pandangan kalau kompetitor bukan hal yang harus dimusuhi.

Yang kedua, siapkan mental di dunia bisnis.

Ketika Anda membaca buku profil pebisnis, maka akan lebih tahu terlebih dahulu bagaimana pebisnis tersebut mengelola bisnisnya. Misalnya gini, Anda baru saja berbisnis produk fashion, dan membaca profil pebisnis fashion mengenai tantangan yang pernah dihadapi, sehingga Anda tahu tantangan apa saja yang akan dihadapi dan bagaimana solusinya.

Yang ketiga, menjadi lebih kreatif.

Ketika Anda membaca buku profil pebisnis yang kreatif, maka Anda juga perlahan-lahan akan tertular jiwa kreatif tersebut. Mungkin, pada awalnya memang tidak terasa tapi bisa memberi ide Anda bagaimana melakukan inovasi bisnis setelah membaca prodil profil mereka. Ide inovasi itu memang bisa datang dari membaca buku.

Yang keempat, tertib admin.

Tanpa disadari, terkadang membaca buku profil pebisnis itu bisa membuat Anda punya kebiasaan baru yang positif. Misalnya, setelah membaca buku tersebut membuat Anda tahu kalau pebisnis harus punya buku catatan yang rapi, seperti catatan keuangan, perjalanan bisnis, dan lainnya. Kemudian, Anda pun ikut melakukan administrasi yang rapi.

Yang kelima, manajemen waktu.

Ketika Anda membaca buku profil pebisnis, ternyata mereka punya kebiasaan yang sederhana dan positif tapi berdampak baik bagi bisnisnya, yaitu punya manajemen waktu. Setelah membaca buku tersebut, bisa membuat Anda bergegas menyusun manajemen waktu dan bersikap konsisten karena ingin bisa sukses berbisnis.

Agar Anda konsisten melakukan pencatatan keuangan, cukup buka dan isi Financial Board for Mom yang didesain khusus memudahkan Anda mengurus keuangan bisnis. Dari mulai membuat Anda mengurus budgedting rumah tangga, budgeting bisnis, target penghasilan, investasi, utang, hingga menghitung penghasilan tetap setiap bulannya sebagai pebisnis.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: