Belajar Bisnis Online di Mana Saja?

Sudahkah Anda membaca artikel sebelumnya yang berjudul Walau Memulai Bisnis Mudah dan Tanpa Modal, Tetap Harus Lakukan 5 Hal Ini? Maka, salah satu hal penting adalah belajar bisnis. Pasalnya, ilmu adalah salah satu modal penting agar bisnisnya dapat berkembang. Pengetahuan tersebut dapat menjadi panduan bagi Anda dalam menjalankan perusahaan. Beruntung perkembangan teknologi kian memudahkan bagi pebisnis muda untuk melesatkan bisnisnya. Berikut beberapa wadah untuk meraih berbagai ilmu bisnis.

Satu, buku genre bisnis.

Saat ini, sudah ada berbagai buku mengenai bisnis yang terpajang di toko buku. Mulai mencari ide bidang bisnis, bagaimana langkah pertama dalam membuka bisnis, perkembangan bisnis terkini, hambatan dan solusinya, hingga perhitungan keuangan. Buku bisnis yang beredar juga ada yang seputar memilih franchise, bisnis online, bisnis modal kecil, dan masih banyak lagi.

Dua, seminar mengenai bisnis.

Arus informasi masa kini yang pesat akan membuat Anda cepat memperoleh informasi soal seminar bisnis yang dapat diikuti. Melalui seminar, Anda akan mendapatkan cerita dari pebisnis yang sudah sukses. Baik itu prosesnya mendirikan perusahaan, masalah dan bagaimana cara mengatasinya selama berbisnis, dan yang lainnya.

Tiga, googling di internet.

Dunia maya tidak hanya bermanfaat dalam mencari teman. Justru, di internet banyak sekali tips bisnis yang dapat Anda pakai dalam mengembangkan usaha. Baik itu artikel yang berbahasa Indonesia hingga tulisan bahasa asing. Internet pun memudahkan Anda dalam mencari informasi berdasarkan hal yang dicari, sehingga lebih fokus dan efisien waktu.

Empat, melalui training center.

Dewasa ini, kehadiran training center di bidang bisnis sangat diperlukan oleh pelaku usaha. Fungsi training center sebagai pusat pembinaan, mendapatkan motivasi, hingga kolaborasi bisnis yang mampu melejitkan usaha Anda. Training center bidang bisnis tersebut memudahkan Anda mendapatkan pengetahuan bisnis secara langsung dari para mentor yang mumpuni.

Lima, aktif di komunitas.

Di dalam komunitas, kerap terjadi diskusi atau berbagi pengalaman. Anda bisa mendapatkan pelajaran bisnis dari pengalaman orang lain. Apalagi kini mengikuti komunitas bisnis ada yang secara online.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting selama belajar bisnis di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Semangat berbisnis!

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com