Belajar Bisnis Online bagi Pemula dari Rumah

Di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah Tangga, maka Anda cukup memilihnya salah satu agar bisa langsung berbisnis. Kemudian, pelajari dunia bisnis itu. Tapi bagi kalangan ibu rumah tangga, kerap mengalami dilema antara keinginan mengembangkan potensi berbisnis dengan perasaan ingin selalu dekat bersama anak-anak. Namun, dengan melesatnya perkembanan internet justru membuka peluang berbisnis untuk ibu rumah tangga. Lalu, di mana saja para ibu rumah tangga dapat belajar bisnis?

Satu, membaca artikel bisnis secara online.

Ibu rumah tangga yang ingin berbisnis wajib mengatur waktu antara menggali ilmu dengan mengurus anak-anak. Sebut saja ketika anak-anak sudah tidur, asyik bermain sendiri, anak-anak berada di sekolah, dan waktu kosong lainnya. Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan membuka website tips bisnis.

Dua, mengikuti webminar bisnis.

Bagi sebagian ibu rumah tangga tetap membawa anak ketika datang ke acara seminar bisnis, walau konsekuensinya adalah konsentrasi terpecah. Saat ini, Anda tetap dapat mengikuti seminar bisnis secara online atau webminar dari dalam rumah. Umumnya berlangsung pada malam hari ketika anak-anak terlelap atau suami sudah pulang ke rumah dan siap menjaga anak-anak.

Tiga, mencari mentor bisnis online.

Mentor bisnis sangat diperlukan bagi pelaku usaha yang ingin membesarkan usahanya. Mentor tersebut akan melakukan pendampingan bisnis, membuka sesi konsultasi bisnis, membagi ilmu dan pengalaman berbisnis, dan masih banyak lagi. Pilihlah mentor yang sudah terbukti berhasil membesarkan perusahaannya.

Empat, kelas bisnis online.

Kini, ada beberapa kelas bisnis yang dilakukan secara online. Hal ini memudahkan Anda dalam menggali ilmu bisnis. Materi di kelas online ini umumnya bisa Anda pelajari kapan saja, jadi tidak harus saat mentor masuk kelas saja.

Lima, mengikuti diskusi di komunitas bisnis.

Salah satu hal wajib bagi pebisnis adalah bergabung dan aktif di komunitas bisnis. Salah satunya agar Anda bisa ikut diskusi, sekaligus mendapatkan cerita pengalaman pebisnis lain yang bisa jadi pelajaran.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting ketika berbisnis di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Siap belajar bisnis dari rumah, ya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com