Barang yang Laku Keras di Pasaran

Apakah Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, meski Anda menjadi ibu rumah tangga (IRT) tetap bisa meniru kebiasaan pebisnis tersebut dari rumah saja. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah Anda memiliki “nilai produk” sehingga bisa laku keras di pasaran. Bingung mencari “nilai produk?” Bisa ikuti contoh ini:

Yang pertama adalah “low price high quality”.

Bisa juga produk Anda adalah produk yang berkualitas tinggi, tapi kalau pada umumnya mahal, sementara harga yang Anda jual adalah sangat terjangkau. Hal ini bisa menjadi “nilai lebih”. Tapi, pastikan jangan melakukan “banting harga” karena bisa merugikan Anda sendiri. Buat perhitungan harga yang tepat agar tidak rugi.

Yang kedua adalah membangun komunitas.

Apa yang membuat konsumen suka rela mau membeli produk Anda? Bisa jadi, mereka adalah anggota komunitas yang Anda miliki. Biasanya, anggota komunitas tersebut adalah target market Anda. Misalnya, produk yang Anda jual adalah handsock, maka bisa membuat komunitas smart muslimah, atau fashion muslimah, dan lainnya.

Yang ketiga adalah solusi apa yang Anda berikan lewat produk tersebut?

“Nilai produk” Anda bisa berupa solusi apa yang akan diberikan lewat produk tersebut? Misalnya, Anda menjual produk handsock maka bisa menonjolkan kalau “nilai produk” tersebut membuat muslimah makin nyaman menggunakan handsock di cuaca tropis seperti Indonesia, karena menggunakan bahan yang premium.

Yang keempat adaah “by request, no minimal order”.

Selain itu, Anda bisa memiliki “nilai produk” yaitu produk yang berdasarkan keinginan konsumen, sehingga diproduksi sesuai permintaan konsumen. Bahkan tidak ada minimal order sehingga mau pesan 1 pun akan diterima. Hal ini tidak banyak dilakukan oleh pebisnis lain. Meski begitu, tentu harganya berbeda jika pesan sedikit dengan yang pesan banyak ya.

Yang kelima adalah bahannya.

Apakah bahan yang Anda gunakan tergolong unik? Nah, itu bisa menjadi “nilai lebih” produk yang Anda jual. Misalnya, bahannya adalah premium sementara bahan yang digunakan kompetitor tergolong biasa, maka bahan premium ini bisa menjadi “nilai lebih” Anda. Contoh lainnya adalah, bahan yang Anda gunakan dari daur ulang juga bisa menjadi “nilai lebih”.

Namun, bagi Anda yang akan mengeluarkan produk baru atau bahkan bisnis baru, maka salah satu cara agar ketika produk laris berada di pasaran adalah, membuat launching yang tepat. Bahkan, Anda bisa melakukan launching secara online dengan membuka Launching Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: