Artikel Manajemen Waktu Agar Semangat Konsisten

Bagi Anda yang sudah memiliki manajemen waktu berupa jadwal kegiatan harian, ada kalanya merasa susah untuk konsisten. Entah itu ada kejadian mendadak. Misalnya, saat siang hari itu jadwalnya menyetrika tapi anak mendadak rewel dan minta bermain bersama. Untuk itu, coba lakukan tips berikut ini agar bisa konsisten.

Yang pertama, jangan menulis jadwal harian di kertas atau tempat alakadarnya.

Pasalnya, selain bisa mudah hilang juga kurang member motivasi Anda untuk membacanya lagi dan lagi. Desain papan jadwal harian emak yang biasa, bisa bikin males mematuhi manajemen waktu. Makanya, Daily Activities for Mom didesain khusus buat emak-emak agar terus semangat konsisten. Dari penampilannya, banyak visual yang menarik dan warna-warni.

Yang kedua, buat aktivitas harian yang berbeda, mingguan, dan bulanan.

Hal ini bisa menghindari Anda cepat bosan dengan rutinitas mengikuti jadwal harian tersebut. Contohnya, setiap hari Minggu ada wisata kuliner bersama keluarga. Anda juga bisa libur memasak. Wisata kuliner tidak harus mahal, bisa sekedar makan di kaki lima, setidaknya ada suasana baru ketika makan.

Yang ketiga, siapkan reward untuk diri sendiri.

Sebagai contoh, jika dalam satu minggu Anda bisa konsisten menaati jadwal harian tersebut, maka Anda akan mendapatkan hadiah ke salon. Anda bisa minta suami untuk bekerja sama, agar Anda bisa ke salon sementara suami yang menjaga anak-anak. Dengan adanya reward, kian membuat Anda termotivasi untuk konsisten.

Yang keempat, juga menyiapkan punishment.

Contohnya, jika Anda tidak konsisten, maka harus membayar 10 ribu rupiah kepada suami. Tentu, hal ini ampuh untuk mendorong Anda terus konsisten agar tidak terlalu sering membayar denda. Pasalnya, Anda akan rugi sendiri kalau terus-menerus membayar dendanya.

Namun, bagi Anda yang belum memiliki jadwal harian, Indscript Creative akan membagikan panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Selain itu, juga bisa menggunakan Daily Activities for Mom yaitu mini board berisi kolom untuk mencatat kegiatan harian, mingguan, dan bulanan, serta pojok kegiatan untuk suami dan anak-anak. Berbagai pilihan kolom yang bisa diisi agar hidup lebih variatif, hingga membuat hidup lebih teratur.

Pengunjung Juga Mencari:

  • 10 artikel tentang manajemen waktu
  • contoh artikel manajemen waktu
  • artikel manajemen waktu
  • kumpulan artikel tentang manajemen waktu
  • artikel tentang manajemen waktu
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com