2

Artikel Ini Buat IRT yang Ingin Jadi Penulis

Anda adalah ibu rumah tangga (IRT)?

Tetapi punya impian terpendam menjadi penulis?

Atau ingin memiliki penghasilan dari dunia menulis?

Bisa banget! Tahu nggak, kalau profesi penulis sangat dianjurkan bagi para IRT. Pasalnya, bisa dikerjakan di dalam rumah sembari mengurus keluarga.

Namun, para IRT kerap mengaku sudah punya segudang aktivitas. Antara lain mengurus dan menyiapkan kebutuhan suami dan anak, mengelola rumah, mengatur keuangan, dan masih banyak lagi. Sehingga tak punya waktu menulis.

Untuk mewujudkan mimpi Anda sebagai penulis tersebut, maka coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

Langkah pertama, buat daftar aktivitas sehari-hari.

Mulai dari bangun tidur sampai tidur malam lagi. Antara lain, memasak, cek perlengkapan anak sekolah, membersihkan rumah, dan yang lainnya. Pastikan, Anda mencatat kegiatan menulis juga.

Kemudian, masukkan pada jam-jam tertentu.

Contoh:

04.00-04.30 = bangun, ibadah

04.30-05.30 = masak

05.30-06.00 = sarapan

06.00-06.30 = mengantarkan anak sekolah

06.30-07.30 = membersihkan rumah

07.30-08.00 = menulis

08.00-08.30 = jemput adik di TK

Dan seterusnya.

Tiga, pastikan Anda mencatat jam berapa Anda menulis, dan berapa lama.

Misalnya, Anda merasa hanya punya waktu 15 menit saja. Tidak apa-apa. Asalkan konsisten. Nanti lama-lama makin terasah dan bisa meluangkan waktu menulis naik jadi setengah ja, lalu naik satu jam, dan seterusnya.

Agar Anda bersemangat mematuhi jadwal tersebut, Anda dapat mencatat jadwal harian di papan mini DAILY ACTIVITIES FOR MOM. Lalu dipajang agar tahu apa yang harus Anda lakukan pada jam tersebut.

Anda cukup mengisi kolom aktivitas harian di papan mini tersebut. Bahannya art paper dengan alas akrilik yang bikin awet. Cukup punya satu buat seumur hidup. Irit!

Belum punya jadwal harian?

Tenang! Indscript Creative memberikan rahasia cara membuat manajemen waktu. Anda cukup mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Bayangkan jika kelak Anda berhasil menulis dan menerbitkan buku, walau sudah berstatus ibu rumah tangga. Hal itu merupakan IMPIAN yang dulunya terasa MUSTAHIL, tapi JADI NYATA.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Ingin Jadi Penulis yang Produktif? Lakukan Hal Ini | INDSCRIPT CREATIVE - 7 months ago

[…] di artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Ini buat IRT yang Ingin Jadi Penulis, maka, untuk menjadi penulis yang produktif, Anda juga harus tahu step by […]

Reply
Mau Amazing Giant Calendar GRATIS? Ikuti Trik Menulis Ini Dulu Ya | INDSCRIPT CREATIVE - 7 months ago

[…] Ingin punya Amazing Giant Calendar (AGC) gratis? Tenang dulu. Bisa disimak tips seputar dunia menulis, khususnya penulisa buku biografi, berikut ini. Anda juga bisa klik artikel tips menulis sebelumnya di sini. […]

Reply

Leave a Reply: