Apa Saja Marketing Kit buat Bisnis?

Sebelum membaca artikel ini, ada baiknya Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya, yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Kebiasaan tersebut adalah hal dasar dan sederhana tapi bisa membawa Anda menuju kesuksesan.

Ingin menaikan omzet penjualan? Salah satunya adalah membuat marketing kit yang tepat. Beberapa macam marketing kit yang bisa Anda gunakan adalah brosur, leaflet, atau poster. Marketing kit bertujuan memberi informasi sekaligus menarik perhatian pembaca agar menjadi konsumen. Berikut ini ada lima cara membuat marketing kit.

Satu, beri edukasi kepada pembaca mengenai pentingnya produk atau jasa Anda.

Maka, ada baiknya Anda menulis dalam bentuk cerita atau storytelling agar lebih menarik calon konsumen. Sebagai contoh, Anda berbisnis suplemen, bisa menulis kalau saat ini menjaga kesehatan adalah bagian dari gaya hidup sehari-hari. Apalagi sumber vitamin sekarang mudah didapatkan berupa kapsul yang Anda jual, dan seterusnya.

Dua, tonjolkan apa yang menjadi hal unik dari produk atau jasa Anda daripada kompetitor.

Hal tersebut agar makin meyakinkan calon konsumen kalau produk atau jasa Anda berkualitas. Misalnya, produk Anda mengandung bahan yang baru ditemukan ternyata ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga produk lain belum ada menggunakan bahan tersebut.

Tiga, sertakan testimoni dari para pelanggan agar lebih meyakinkan calon konsumen.

Baiknya berbentuk screenshot tulisan atau foto perubahan setelah menggunakan produk Anda. Untuk itu, jangan pernah bosan menyimpan setiap testimoni dari konsumen. Ada baiknya menutup data penting konsumen sebelum di-publish, seperti wajah, nomor telepon, nama lengkap, dan lainnya.

Empat, tampilkan pula beberapa pencapaian atau prestasi yang pernah Anda raih atau atas nama perusahaan.

Poin ini tidak wajib untuk brosur karena ruang iklannya yang terbatas. Anda bisa memasukkan daftar prestasi tersebut di poster atau leaflet di bagian belakang atau bawah. Tujuannya hanya memberi peneguhan kalau produk Anda juga sudah diakui banyak pihak.

Lima, pajang logo dan kontak informasi bisnis Anda bagi yang ingin bertanya lebih lanjut.

Kontak informasi tersebut bisa alamat kantor, website, hingga semua akun media sosial.

Agar mudah diingat, Anda bisa mencatat hal-hal penting di atas di Agenda Remaja Prestatif. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: