Alat Mencapai Target Untuk Anak-Anak Hingga Lansia

Target bukanlah sesuatu yang besar dan bukan hanya milik pebisnis. Setiap orang ada baiknya memiliki target agar melakukan aktivitas menjadi lebih terarah. Tentu saja, dalam menentukan target tidak harus mencapai angka yang tinggi. Anda dapat membuat target berdasarkan kemampuan diri sendiri dahulu.

Memiliki target juga dapat dilakukan oleh anak-anak. Walaupun anak-anak cenderung masih ingin mengisi hari-hari dengan sesuka hati. Setidaknya sudah mendapatkan didikan untuk memiliki hasrat mengejar hal positif. Contohnya, hafalan Al Qur’an, hafalan ibadah shalat, dan yang lainnya. Tapi, khusus untuk kalangan anak-anak tiada hukuman ketika satu hari tidak mencapai target.

Pendidikan soal target mulai ditingkatkan pada masa remaja. Terlebih momen puber tersebut sudah memiliki kecenderungan pada bidang tertentu. Sebagai contoh, suka menggambar, menulis di blog, fotografi, dan aktivitas lainnya. Anda dapat mengarahkan para remaja untuk memiliki target dalam dunia hobi. Bisa dengan membuat posting setiap hari di blog, dan yang lainnya.

Sementara bagi orang dewasa, target adalah hal biasa. Target sangat diperlukan untuk wilayah pekerjaan. Seperti di profesi marketing media cetak, harus memiliki target mendapatkan iklan sekitar 50 juta setiap bulannya. Itu artinya, setiap hari setidaknya sudah memiliki kontrak iklan senilai 2 juta. Begitu pula bagi bidang kerja lainnya.

Sedangkan untuk kalangan manula, ada baiknya memiliki target. Perlu diketahui, memasuki masa nonproduktif bukan berarti harus bersantai. Tetapi justru dapat dimanfaatkan dengan menikmati hobi yang dahulu jarang dilakukan. Sebut saja, kalau dulu terlalu sibuk sampai jarang olahraga, membaca, travelling, dan lainnya. Ini saatnya membuat rencana setiap bulan mengenai kapan membaca, berolahraga, atau jalan-jalan.

Untuk memaksimalkan proses mencapai target tersebut dapat menggunakan alat Metrik. Metrik adalah papan yang memiliki breakdown target setiap hari. Sehingga Anda lebih termotivasi mematuhi dan mencapai target.

Indscript Creative sendiri sebagai produsen Metrik, juga ingin memudahkan bagi siapa saja yang berbisnis atau menjadi penulis, termasuk lewat training menulis atau training bisnis. Anda bisa mendapatkan informasi produk Indscript DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.