Alasan Berbisnis yang Memudahkan Anda untuk Mulai

Setelah artikel sebelumnya yang berjudul 8 Manfaat Memiliki Mentor Bisnis Online, maka artikel ini akan membahas manfaat Anda berbisnis. Kenapa Anda harus berbisnis? Pasalnya, Anda akan mendapatkan banyak hal ketika terjun di dunia bisnis, sehingga tidak ada alasan Anda untuk menunda mulai berbisnis. Apa saja itu? Antara lain berikut ini:

Satu, mudah memulai dan miliki bisnis.

Saat ini, sangatlah mudah bagi Anda untuk bisa memulai dan memiliki bisnis. Anda bisa memulai dengan meminjan barang untuk dijual lagi sehingga bisa dibilang tanpa modal, atau menawarkan produk lewat akun facebook pribadi Anda. Artinya, sangatlah mudah untui memulai bisnis di zaman serba digital ini.

Dua, menyebarkan solusi bagi yang membutuhkan

Ketika Anda berbisnis, baik yang memproduksi barang, atau menjadi reseller, maupun menawarkan jasa, artinya sudah membantu dengan memberikan solusi kepada konsumen. Sebagai contoh, tetangga Anda butuh guru bagi anaknya, maka Anda bisa memulai bisnis dengan menjadi mentor mata pelajaran. Secara tidak langsung, Anda berbisnis sekaligus membantu tetangga.

Tiga, memiliki banyak jaringan.

Ketika terjun berbisnis, maka secara tidak langsung akan mendorong Anda memperluas jaringan. Baik jaringan untuk menjadi suplier, atau reseller Anda, maupun pertemanan sesama pebisnis hingga pelanggan. Tidak terasa, berbisnis bisa mendatangkan silaturahmi dengan orang-orang yang dulunya tidak Anda kenal. Apalagi, silaturahmi itu bisa mendatangkan rezeki, sehingga muncullah pesanan terhadap produk Anda.

Empat, memiliki penghasilan yang tidak terbatas.

Lewat bisnis, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tidak terbatas. Berbeda dengan menjadi karyawan, setiap bulan Anda akan mendapatkan gaji dengan nominal yang pasti. Sedangkan ketika berbisnis, Anda bisa mendapatkan omset yang jauh lebih tinggi dari pada gaji, tapi tentu dengan menggunakan ilmu dan action.

Lima, dari omset bisnis bisa buat apa saja.

Ketika berbisnis dan memiliki penghasilan yang tidak terbatas, Anda bisa menggunakan uang pribadi dari laba bisnis untuk apa saja. Antara lain, biaya haji untuk Anda sendiri atau bahkan bisa mengajak keluarga, atau bisa lebih membantu sesama, bisa juga untuk mendirikan sekolah karena Anda peduli di dunia pendidikan.

Maka, mulailah berbisnis sekarang juga. Anda bisa mencatat kata motivasi setiap hari sehingga semangat berbisnis. Catat kata motivasi di Agenda Remaja Prestatif yang mudah dibawa kemana-mana. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan apa soal menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

 

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com