Ajarkan Bisnis Anak Sekolah dengan Menyenangkan

Sudahkah Anda membaca artikel sebelumnya yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan? Selain itu, Anda juga bisa mengajarkan anak berbisnis sejak dini dengan cara yang menyenangkan. Anda bisa mengajak anak untuk lebih baik, termasuk produktif lewat berbisnis sederhana. Lalu, bagaimana cara mengajarkan anak untuk lebih produktif agar tidak bermain terus?

Satu, tanyakan anak ingin mengunjungi tempat apa?

Kenapa justru kasih pertanyaan tersebut? Karena bisa menjadi sumber motivasi. Sebaiknya catat dan pajang catatan tersebut agar anak ingat kalau harus menjadi anak baik, sehingga kelak dapat hadiah berkunjung ke tempat tersebut. Tidak harus tempat yang jauh, misalnya taman kota karena anak belum pernah ke sana.

Dua, buat anak mencatat cara sayang kepada keluarga.

Tanyakan, kira-kira ingin melakukan apa bersama keluarga? Misalnya, ingin makan bersama setiap malam, atau ingin orang tua tidak memegang gadget ketika malam tapi diganti dengan mengobrol. Bisa juga kepada adik, yaitu ada waktu khusus untuk bermain bersama adik sehingga makin akrab.

Tiga, buat anak mengerti jaga kesehatan.

Anak juga harus belajar tanggung jawab terhadap tubuhnya, yaitu dengan menjaga kesehatan. Diskusikan bagaimana mereka akan menjaga tubuhnya, seperti harus mandi 2 kali sehari, boleh makan gorengan hanya hari Sabtu karena tenggorokannya sensitif, dan masih banyak lagi. Ketika akan melanggar, ingatkan kalau pernah berjanji seperti itu.

Empat, ajak anak mencatat kebaikan yang baru saja dilakukannya.

Tujuannya memberi motivasi agar anak terus mau melakukan kebaikan. Contohnya, hari ini tidak memukul teman sama sekali, lalu catat dan bisa kasih reward setiap tidak memukul selama seminggu. Usahakan mencatat semuanya agar jelas dan anak tidak ada alasan lupa.

Untuk mendukung anak menjadi lebih baik, mudahnya ajak anak mengisi kolom yang tersedia di Papan Kebaikan for Kids (salah satu Superboard dari Indscript) karena didesain khusus buat anak agar lebih produktif.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: