6 Bentuk Promosi bagi Mompreneur

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Apalagi sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis sangat membutuhkan manajemen waktu agar tugas bisnis dan tugas keluarga berjalan mulus. Lalu, untuk memudahkan Anda melakukan promosi dari rumah bisa memilih beberapa hal ini:

Yang pertama adalah menyebarkan informasi berupa, โ€œSiap-siap besok ada promo.โ€

Promo adalah hal yang paling disukai oleh konsumen dan hal yang bisa menarik perhatian mereka. Maka, setiap Anda akan mengadakan promo, bisa menyebarkan informasinya dulu untuk โ€œmemanaskanโ€ konsumen. Jadi, setiap H-1 promo, maka Anda harus sebarkan kata โ€œSiap-siap, besok ada promo, ya.โ€

Yang kedua adalah pastikan besoknya Anda benar-benar mengadakan promo.

Sudah menyebarkan informasi kalau besok ada promo, tapi ternyata pada hari esok tidak ada informasi lebih lanjut mengenai promosi. Sekali Anda pernah melakukan hal berikut, maka bisa membuat konsumen kecewa. Bisa jadi, kelak Anda melakukan H-1 promo, maka konsumen sudah tidak tertarik lagi.
Yang ketiga adalah promo itu harus terbatas.

Jadi, yang namanya promo harus terbatas biar bisa membuat konsumen mau segera membeli. Misalnya, terbatas hanya pembelian 50 pcs pertama, terbatas hanya yang transfer hari ini saja, terbatas hanya 2 Hari raya Lebaran saja. Jika sudah bersifat terbatas, maka pastikan Anda benar-benar melakukan hal itu agar tidak membuat konsumen akan kecewa.

Yang keempat adalah promo di momen khusus.

Anda bisa mengadakan promo pada momen tertentu. Misalnya, setiap hari lahir bisnis Anda, setiap hari ulang tahun Anda, setiap hari ulang tahun anak Anda, setiap hari anniversary pernikahan Anda, setiap hari lebaran, setiap hari anak, dan masih banyak lagi. Momen bisa menjadi ide promo Anda juga.

Yang kelima adalah, ingat! promo itu nggak harus diskon.

Perlu diketahui, kalau promo itu selalu berupa diskon, seperti diskon 10% untuk pembelian 50 pcs pertama, diskon 25% untuk PO, dan lainnya. Tapi, juga bisa berupa bonus, seperti setiap pembelian gamis di masa PO akan mendapatkan bonus handsosck. Bonus juga bisa menarik perhatian konsumen.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.