5 Pantangan di Langkah Awal Memulai Usaha

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar bisa berbisnis dari rumah sangat mengandalkan konsisten mengikuti manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh Anda yang akan mulai berbisnis. Antara lain:

Yang pertama adalah jangan punya alasan, “Mau jadi marketer yang tanpa modal tapi kok margin keuntungannya sedikit?”

Jadi, keuntungan menjadi marketer adalah tidak perlu nyetok, tapi memang keuntungan bisa sekitar 5-12% saja. Maka, nikmait proses merintis bisnis karena lama-lama belajar nyetok lalu bisa berkembang hingga kelak bisa omzet yang diinginkan.

Yang kedua adalah jangan punya alasan, “Mau lari kayak dia, tapi dia kan memang jago promosi. Kalau saya kan enggak”

Promosi itu keahlian jadi bisa dilatih, yang diperlukan adalah Anda harus pede dulu ketika jualan, lalu carilah ilmu julana, dan praktekan secra konsisten. Dengan begitu, pasti Anda juga bisa promos, kok.

Yang ketiga adalah jangan punya alasan, “Sudah belajar copywriting, tapi sampai sekarang nggak bisa nulis”

Nah, apakah sudah pernah mencoba menuliskannya? Jika tidak, ya bagaimana Anda bisa belajar terus? Ada juga yang mengaku sudah coba menulis tapi tidak tetap bisa membuat copywriting. Coba cek, jangan-jangan baru mencoba beberapa kali saja atau sedikit saja.

Yang keempat adalah jangan punya alasan, “Mau jadi pebisnis tapi nggak punya modal ya susah.”

Kata siapa? Anda bisa memulai dengan menjadi marketer yang umumnya tanpa modal. Ya, modalnya Anda punya smartphone dan akses internet saja sih. Lalu, mulailah dari marketer sambil belajar cari kembangkan bisnis Anda.

Yang kelima adalah jangan punya alasan, “Sudah ikut banyak training bisnis, tapi kok susah ketika praktek ke bisnis sendiri ya?”

Yang susah itu karena Anda yang membuat susah. Yang harus Anda lakukan adalah ya kerjakan saja dulu. Bisa juga cari training bisnis yang ada prakteknya biar Anda bisa langsung action di bisnisnya. Salah satunya di BOW yang memang 100% praktek karena tahu pebisnis juga butuh langsung action selama training berlangsung.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.