5 Manfaat Jualan di Bazar (Bagian 1)

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Tujuannya, Anda bisa menghindari masalah tersebut, atau jadi tahu solusinya apa ketika masalah tersebut datang. Selain itu, dalam berbisnis Anda bisa mengikuti bazar karena memang memiliki banyak manfaat. Salah 5 manfaat adalah seperti berikut ini:

Yang pertama adalah bisa bertemu dengan target market yang baru.

Ketika di bazar, , Anda bisa mengenalkan produk atau jasanya kepada pengunjung. Meski umumnya hanya berlangsung beberapa hari saja, peluang melebarkan sayap bisnis terbuka lebar dan jumlah database juga bertambah. Bazar juga bisa berdampak sangat besar terutama jika Anda memiliki produk atau merek yang baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Yang kedua adalah bisa terjadi closing.

Selama di bazar, Anda bisa memaksimalkan closing dengan berbagai cara. Contoh, dengan memberikan diskon, kupon hadiah, hingga bonus menarik lainnya. Hal tersebut bisa mendorong target market memutuskan membeli karena waktu bazarnya juga terbatas. Apalagi, belum tentu mereka bisa datang ke bazar lagi.

Yang ketiga adalah meningkatkan daya ingat target market lewat mata karena mereka melihat langsung.

Di bazar, produk Anda akan dilihat oleh ribuan pasang mata pengunjung sehingga bisa menjadi kesempatan emas untuk membranding bisnis Anda. Maka, awareness di benak pengunjung akan mudah tertanam karena mereka sudah melihat, atau bahkan ada yang memegang produknya langsung.

Yang keempat adalah bisa membidik target market khusus.

Biasanya, bazar itu memiliki tema yang khusus atau tematik, seperti otomotif, kerajinan, kuliner, fashion hingga mainan, dan lainnya. Maka pengunjungnya pasti yang suka terhadap dunia tersebut, seperti yang hobi wisata kuliner pasti datang ke bazar kuliner sehingga tepat jika Anda jualan produk makanan atau minuman.

Yang kelima adalah sebagai salah satu cara marketing yang efektif dan efisien.

Keuntungan mengikuti bazar adalah, tim panitia yang akan melakukan promosi maksimal agar banyak pengunjungnya. Maka, Anda bisa fokus pada menyiapkan produk yang maksimal, dan menyiapkan tenaga agar bisa memberikan pelayanan yang menyenangkan.

Jika Anda akan membuka stand bazar, bisa melakukan promosi di media sosial dulu. Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com