5 Macam Bisnis Tanpa Modal

Banyak orang mengaku ingin berbisnis tetapi tidak memiliki modal. Maka, berikut ini bisa menjadi jawabannya. Setidaknya ada lima bisnis yang dimulai tanpa modal atau menggunakan modal yang minim, yaitu:

Satu, menggunakan sistem dropship. Anda memilih suplier, lalu mempromosikan barang suplier tanpa perlu nyetok dahulu. Jika ada pemesanan lewat Anda, maka suplier akan mengirimkan barang atas nama Anda. Walaupun begitu, pastikan Anda mengetahui kualitas produknya terlebih dahulu. Caranya coba membeli minimal satu barang dahulu.
Dua, menawarkan katalog. Umumnya modal yang dibutuhkan beberapa puluh ribu rupiah saja, maka Anda sudah bisa memiliki katalog. Jika sudah ada pemesanan, Anda bisa meminta DP terlebih dahulu agar Anda bisa mengambil produknya.
Tiga, marketer. Tugasnya menjual produk atau jasa orang lain. Anda bisa memaksimalkan media sosial sebagai wadah promosi murah terlebih dahulu. Layaknya sistem dropship, pastikan Anda mengenali kualitasnya agar konsumen tidak kecewa.
Empat, menjadi broker. Yang paling sering adalah broker rumah atau tanah. Coba lihat sekeliling, bisa jadi ada tetangga, teman, atau saudara yang tengah menjual rumah mereka.
Lima, kepercayaan. Modal kepercayaan adalah yang paling berharga.

Informasi selengkapnya bisa melihat di video: Bisnis Tanpa Modal

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com