1

5 Keuntungan Mengikuti Kelas Menulis Online

Apapun profesi Anda, bahkan menjadi ibu rumah tangga (IRT) sekalipun, sama-sama punya peluang yang sama untuk menjadi penulis. Agar impian tersebut bisa Anda raih, Anda bisa mengikuti tipsnya KLIK di artikel ini. Selain itu, dapat mengikuti kelas menulis sehingga makin mengembangkan potensi. Ada banyak manfaat bagi Anda yang mengikuti kelas menulis. Setidaknya akan merasakan lima manfaatnya seperti yang tertulis berikut ini.

Satu, Anda akan mendapatkan ilmu seputar menulis.

Antara lain bagaimana menemukan dan mengolah ide, membuat outline naskah, bagaimana melakukan riset untuk penulisan, bagaimana menyusun kalimat dan paragraf dengan tepat, cara manajemen waktu, bagaimana melakukan editing dan revisi, dan masih banyak lagi. Ilmu tersebut bisa kian memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas menulis.

Dua, Anda akan mendapatkan teman seperjuangan.

Jika Anda bertemu dengan kawan yang sama-sama tengah belajar menulis buku, sama-sama memulai dari titik nol, semua hal itu akan membuat Anda merasa tidak sendirian. Justru sebaliknya, bertemu dengan calon penulis baru kian termotivasi untuk saling mengembangkan kemampuan bersama-sama. Tidak jarang, saling memberi semangat satu sama lain.

Tiga, di kelas menulis akan mendorong Anda untuk terus berkembang.

Umumnya terdapat deadline yang wajib dipenuhi oleh peserta. Deadline tersebut akan membuat Anda akan menuntaskan naskah sesuai dengan target. Tentu saja, impian menuntaskan satu naskah buku dapat terwujud.

Misalnya, di Sekolah Perempuan itu mendorong peserta bisa menuntaskan satu naskah buku dalam tiga bulan. Maka, mau tidak mau bisa mendorong Anda menyelesaikan naskah pertama, yang tebalnya sekitar 120 halaman, untuk pertama kalinya. Hal itu juga bisa menjadi bukti, kalau ternyata Anda bisa menulis naskah hingga 120 halaman. Suatu hal yang mungkin, sebelum mengikuti kelas menulis, Anda merasa hal itu tidak mungkin bisa dilakukan.

Empat, dapat berkenalan secara langsung dengan penulis senior dan editor.

Di kelas menulis, Anda akan bertemu dengan mentor dari kalangan penulis buku serta editor. Tentu ini peluang emas yang harus Anda manfaatkan dengan menggali ilmu dari mereka sebanyak mungkin. Sekaligus, menambah jaringan Anda sebagai penulis. Pasalnya, informasi seputar peluang dan pekerjaan menulis terkadang bisa didapatkan dari mulut ke mulut antar sesama penulis.

Lina, mendapatkan bonus di dunia penulisan.

Misalkan kelas menulis ada punya program bagi para alumni agar bisa magang jadi editor dan nantinya bisa merintis karir sebagai editor yang baik dan profesional. Salah satunya di Sekolah Perempuan, para alumnis mendapatkan peluang untuk magang dan belajar bagaimana menjadi editor secara profesional.

Namun, yang tidak kalah penting adalah Anda punya target menulis. Target bukanlah beban tapi bisa menjadi motivasi Anda untuk meraih impian sebagai penulis.

Maka, Indscript Creative menyiapkan superboard yang sudah digunakan oleh para ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi penulis dan akhirnya meraih impian mereka. Cukup KLIK DI SINI.

Sementara Anda berpikir akan menulis apa, Anda bisa KLIK DI SINI untuk mendapatkan alat pendukung meraih impian sebagai penulis.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Ini Dia Cara Mengembalikan Mood dalam Menulis | INDSCRIPT CREATIVE - 8 months ago

[…] Di kelas menulis, Anda akan bertemu dengan mentor yang tepat agar mampu mengarahkan dan membimbing naskahnya. Bahkan Anda dapat bertemu dengan peserta lain yang sama-sama belajar sehingga saling memberikan dukungan agar mampu menuntaskan naskah. Lebih detailnya, bisa membaca artikel berjudul 5 Keuntungan Mengikuti Kelas Menulis Online ini. […]

Reply

Leave a Reply: