5 Ide Menulis bagi Ibu Rumah Tangga (IRT)

Sebaiknya, Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, agar Anda yakin kalau siapa saja, termasuk ibu rumah tangga (IRT), memiliki peluang yang sama untuk menjadi penulis. Namun, hal yang sering membuat IRT yang akan menulis adalah akan menulis apa? Berikut ini ide menulis bagi IRT dari kegiatan sehari-hari.

Yang pertama adalah menulis tentang resep.

Banyak IRT yang memasak setiap hari. Nah, Anda tentu tahu seputar tips memasak. Maka, Anda bisa menulis tentang resep yang diciptakan sendiri, atau menulis tentang manajemen memasak, bisa juga menulis tentang menu bekal. Anda cukup menulis dari pengalaman sendiri saja. Pasti lebih mudah, kan?

Yang kedua adalah menulis tentang parenting.

Menajdi IRT tentu menjadi pengajar anak-anak. Anda juga bisa berbagi pengalaman seputar parenting. Tentu tidak harus menjadi ahli-parenting dahulu, tapi siapa saja boleh berbagi tips parenting berdasarkan pengalaman diri sendiri sehingga semakin mudah menulisnya. Siapa tahu, ada IRT di luar sana yang membutuhkan tips Anda.

Yang ketiga adalah menulis tentang aktivitas bersama anak.

Salah satu kegiatan sehari-hari IRT adalah bermain bersama anak. Nah, Anda bisa menulis tentang pengalaman pribadi seputar bermain apa saja bersama anak. Misalnya, pagi hari adalah naik sepeda bersama, setelahnya membuat karya dari kertas, dan masih banyak lagi. Anda pun cukup menceritakan yang pernah dilakukan.

Yang keempat adalah manajemen rumah.

Sosok IRT adalah manajer di rumah, artinya Anda terbiasa mengatur kebutuhan suami dan anak-anak hingga mengurus rumah. Meski ada yang pakai jasa Asisten Rumah Tangga (ART), tapi Anda tetap yang utama mengurusnya. Nah, ceritakan saja bagaimana Anda mengurus rumah, mengurus kebutuhan suami dan anak-anak, hingga me time.

Yang kelima adalah menjadi ibu bahagia.

Hal ini juga tidak kalah penting. Menjadi IRT membuat Anda tidak boleh melupakan kebutuhan diri sendiri. Salah satunya adalah kebutuhan untuk menikmati diri sendiri, yaitu dengan memiliki me timae. Silahkan tulis ide-ide me time yang biasanya Anda lakukan dan bisa dilakukan oleh IRT lain.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.