5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik Bagi Ibu Rumah Tangga

Mayoritas memang para ibu rumah tangga (IRT) memilih berbisnis fashion dan kuliner, karena dekat dengan aktivitas sehari-hari dan banyak dicari konsumen. Namun, berbisnis bidang lain yang unik dan kreatif juga tidak kalah menjanjikan. Seperti yang dilakukan lima Emak ini.

Satu, menjadi agensi copyright.

Namanya adalah Alda Trisdawidyani. Setelah menikah dengan warga Belgia dan menetap di sana, ia mendirikan Lisda Literature, yang menawarkan jasa lobby antara penerbit nasional dengan penerbit luar negeri.

Dua, membuka onestop pet destination.

Ahmaraning WSPU adalah dokter hewan yang membuka praktek sendiri. Untuk memaksimalkan kebutuhan konsumen, ia juga menawarkan jasa general check up hingga produk-produk yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan.

Tiga, mengelola rumah tumbuh kembang keluarga

Latar belakang Bunda Faza Irma adalah dunia psikologi dan sangat senang dengan bidang parenting. Maka, lahirlah bisnis yang bernama Rumah Tumbuh Kembang Keluarga yang menawarkan jasa konsultasi keluarga dan anak, prgram parenting, hingga kreativitas.

Empat, menjadi family coach.

Menjadi orang tua membuat Sri Widi Handayani Soekarno ingin berbagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang keluarga. Maka, mantapnya menjadi family coach yang bisa dilakukan secara offline atau online, hingga rahasia klien yang terjamin.

Lima, membuka marketplace produk kerajinan tangan.

Saat ini marketplace memang banyak, tapi tidak untuk yang fokus di kerajinan tangan. Maka Anita Lusiya Dewi memilih menyediakan wadah, yaitu marketplace, khusus pebisnis kerajinan tangan.

Tidak heran jika kelima ibu rumah tangga di atas tadi, profilnya terpilih dan masuk di buku 99 EMAK PEBISNIS yang bisa didapatkan di toko buku atau pesan ke kami. Berisi 99 emak yang menceritakan bagaimana memulai bisnis, cara mengelolanya, hingga kontak untuk kerja sama.

Apapun pilihan bisnis Anda, bisa belajar bagaimana bisa laris walau tanpa beriklan (ads). Untuk itu, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

IRT berbisnis yang unik? Kenapa tidak?!

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com