5 Hal yang Dilakukan agar Usaha Sepi Biar Rame

Sudah berbisnis sekian lama, tapi order makin hari kian sepi. Padahal, kompetitor kelihatannya kian banyak yang konsumennya. Maka, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan evaluasi. Tahapannya adalah:

Satu, memiliki rasa percaya diri sebagai pebisnis.

Pebisnis adalah kepala yang kebijakannya sangat menentukan kemajuan usahanya. Semua harus berawal dari keyakinan dalam diri sediri kalau mampu mengelola bisnisnya sampai beberapa waktu ke depan. Hal ini terlihat sepele tapi sangat penting dan sering diabaikan oleh pebisnis.

Dua, memahami produk yang dijual atau jasa yang ditawarkan.

Sebagai pemilik bisnis, harus mengenal baik seputar kelebihan dan kelemahan produk atau jasanya. Jika produk yang Anda jual, maka pahami juga bagaimana proses produksinya, quality controll, hingga pengemasannya. Sedangkan yang berbisnis jasa, bisa mengenali apa keuggulan yang ditawarkan. Dari analisa pribadi tersebut akan memudahkan dalam memutuskan langkah bisnis ke depan.

Tiga, mencari dan membangun tim yang solid.

Setiap bisnis tidak akan besar lewat tangan satu orang saja. Untuk itu, dibutuhkan merekrut sumber daya manusia dalam satu tim. Selanjutnya, rangkul karyawan agar sama-sama belajar dan mengembangkan potensi untuk membesarkan bisnis.

Empat, memiliki kemampuan dalam bidang marketing.

Walaupun setiap perusahaan memiliki tim marketing sendiri, menjadi pebisnis juga wajib paham cara menjual barang atau menawarkan jasanya. Mulai memiliki ide mengenai media promosi apa aja, bagaimana kontennya, sampai membuka jaringan bisnis.

Lima, menggali ilmu bisnis.

Dengan memiliki ilmu, justru memudahkan Anda mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam mengembangkan bisnisnya. Apalagi, saat ini sudah ada training bisnis yaitu kelas Reparasi Bisnis (RB) yang memberikan Anda pedampingan dari mentor bisnis seputar bagaimana menyelamatkan usaha agar bisa bangkit kembali.

Reparasi Bisnis (RB) sendiri sudah memiliki ratusan alumni emak pebisnis. Saat ini, tengah berlangusng kelas Reparasi Bisnis Ramadhan. Anda bisa mendapatkan pendampingan bisnis mulai melakukan identifikasi masalah bisnis, teknik promosi yang tepat dilakukan, hingga membuat inovasi, dan masih banyak lagi.

5 Hal yang Dilakukan agar Usaha Sepi Biar Rame

Maka, ini saatnya Anda mencoba lima tahapan di atas. Dengan satu tujuan, yaitu meningkatkan angka penjualan bisnis.

Pengunjung Juga Mencari:

  • usaha sepi biar rame
  • apa yang anda lakukan bila usaha pengeditan foto kian sepi dari konsumen
  • apa yang dilakukan suapaya perusahaan rame
  • cara masarin jasa biar rame
  • cara usaha rame
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com