5 Fakta Mengenai Cara Berbisnis Jualan

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis? Pasalnya, salah satu rahasia sukses berbisnis adalah diawali dengan memiliki manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus mengetahui 5 fakta dalam mengelola bisnis. Apa saja itu? Silahkan simak beberapa hal berikut ini:

Yang pertama, memiliki tim kecil efektif dari pada tim besar tidak efektif.

Semua bisnis yang sukses memang merupakan kerja sama tim, dan tidak ada bisnis sukses yang dikelola oleh 1 orang saja. Meski begitu, bukan berarti jika semakin banyak karyawan maka semakin cepat sukses. Justru, lebih baik memiliki tim yang tebatas tapi bekerja efektif, dari pada tim yang banyak tapi hasilnya tidak maksimal.

Yang kedua, mengerjakan tugas dengan waktu yang singkat.

Mengerjakan 1 tugas dengan waktu yang lama itu tidak menjamin kalau hasilnya akan maksimal. Maka, usahakan punya dateline setiap tugas Anda dan tugas tim agar mengisi waktu lebih efektif. Selain itu, selepas 1 tugas usai sesuai dateline maka bisa mengerjakan tugas selanjutnya.

Yang ketiga, berteman dengan waktu.

Ini juga penting karena Anda harus terbiasa memiliki tenggat waktu sebagai tantangan, bukan melihat waktu secara berkejaran. Misalnya, setiap mengerjakan 1 tugas, Anda sering melihat jam dan serasa waktunya cuma sedikit karena harus mengerjakan tugas lainnya. Untuk itu, pastikan Anda sudah punya manajemen waktu dan konsisten mematuhinya.

Yang keempat, kartu nama unik.

Ada juga yang memiliki kartu nama tapi sedikit penjelasan posisinya. Misalnya, sebagai owner bisnis XXX, atau owner bisnis fashion muslimah, atau pebisnis kuliner, dan lainnya. Pasalnya, Anda agar bisa lebih menonjolkan kemampuan bukan posisi saja.

Yang kelima, rajin melakukan evaluasi.

Anda harus secara rutin melakukan evaluasi dalam jangka waktu yang pendek. Misalnya, cek perkembangan omsetnya setiap hari, atau setiap 3 hari sekali, atau paling lama seminggu sekali. Tujuannya, agar mengetahui lebih dini apakah bisnisnya berjalan sesuai rencana atau tidak.

Untuk mendukung agar anak buah bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: