5 Cara Membuat FB untuk Jualan dari Rumah

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar bisa berbisnis dari rumah sangat mengandalkan konsisten mengikuti manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau mengelola fanpage (FP) di facebook (FB) juga tidak kalah menjanjikan. Berikut ini yang bisa Anda lakukan:

Yang pertama adalah Anda bisa membuat give away (GA) agar orang baru mau follow FP Anda.

Misalnya, silahkan like FP Bisnis XXX, lalu komentar di status FB saya kalau sudah dan kasih alamat email kalian ya, nanti ada hadiah e-book manajemen waktu buat kalian. Anda bisa pastikan jika isi FP akan bermanfaat seperti banyak sharing.

Yang kedua adalah isi FP Anda dengan tips karena disukai oleh banyak orang.

Pastikan jika pilihan tipsnya disukai oleh followers Anda yang kebanyakan juga target market Anda. Misalnya, Anda jualan gamis buat para ibu-ibu, maka bisa kasih tips memilih gamis yang nyaman ketika harus antar jempu anak sekolah pakai motor, hingga tips parenting juga bisa.

Yang ketiga adalah Anda bisa mengisi FP Anda dengan grafis yang menarik.

Selain konten, memang sebaiknya Anda memilih grafis yang menarik. Orang-orang itu suka kok dengan gambar, desain, atau garfis yang menarik. Bisa jadi, mereka mau intip FP Anda karena awalnya suka dengan grafis, baru mau lanjut membaca kontennya.

Yang keempat adalah Anda bisa mengaktifkan inbox FP Anda untuk berkenalan lebih dekat dengan target market Anda.

Anda bisa menggunakan fitur inbox agar lebih dekat dengan konsumen, Anda bisa bertanya kesibukannya apa, atau kasih info sedang mengadakan give away, atau membuka jasa konsultasi seputar bidang bisnis Anda.

Yang kelima adalah sesekali boleh kok jualan di FP Anda.

FP memang dibuat oleh FB sebagai fitur untuk jualan. Meski begitu, Anda sebaiknya mengisi FP dengan konten sharing, meski begitu sesekali boleh kok mengisinya dengan hard selling. Perbandingannya bisa sekitar 1:10 atau 2:10 atau maksimal 3:10 status, ya.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.