5 Cara Belajar Seputar Usaha Kecil yang Menguntungkan

Jika di artikel sebelumnya yang berjudul Ini Dia Cara Memilih Usaha bagi Pemula dengan Tepat, maka selanjutnya Anda harus belajar bagaimana mengelola bisnis yang benar.

Apalagi dewasa ini, siapa saja dan dari mana saja dapat belajar mengenai berbagai hal dari dalam rumah. Sebut saja, belajar mengembangkan bisnis, mencari ilmu marketing, mendapatkan teori di bidang manajemen bisnis, dan masih banyak lagi. Berikut ini ada lima media belajar dari dalam rumah yang dapat Anda lakukan.

Satu, belajar dengan membaca lewat blog tokoh.

Saat ini, beberapa kalangan profesional mencurahkan pengetahuan dan pengalamannya sesuai bidang kehaliannya melalui blog pribadi. Anda dapat mencari blog tokoh idola lalu follow sebagai pembaca agar lebih update mengenai ilmu dari sang idola.

Dua, belajar melalui buku-buku.

Selain menulis blog, para profesional tersebut ada yang suka mencurahkan tips hingga kisah hidup inspiratifnya melalui buku. Anda bisa meraih ilmu dari para profesional tersebut melalui buku. Tanpa perlu bertatap muka, bahkan dapat dilakukan disela-sela aktivitas domestik.

Tiga, belajar dengan mengikuti webminar.

Saat ini, beberapa profesional juga membuka webminar atau seminar yang dilakukan jarak jauh. Yang Anda butuhkan adalah gadget, jaringan internet, dan kemauan keras untuk belajar. Momen tersebut dapat digunakan sebagai kesempatan berkonsultasi langsung dengan pakar.

Empat, belajar dari website perusahaan yang bergerak di bidang yang Anda sukai.

Sebagai contoh, Anda adalah pebisnis tulisan, maka dapat membuka website dari perusahaan yang bergerak di dunia penulisan. Beberapa website perusahaan tersebut kerap berbagi tips menulis yang wajib Anda ketahui.

Lima, belajar dari membaca e-book.

Kehadiran e-book dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin belajar. Keuntungan memilih e-book tentu tidak perlu membuat Anda pergi ke toko buku, tema e-book juga beragam, hingga membaca dapat secara digital. E-book sangat cocok digunakan bagi yang ingin belajar tanpa terikat waktu dan tempat.

Pastikan mencatat hal-hal penting di Agenda Remaja Prestatif. Agar ketika Anda membutuhkan ilmu tersebut dan lupa, cukup membuka agenda lalu ingat kembali. Isinya apa aja sih? Ada catatan khusus tugas sekolah, tugas rumah, tugas untuk diri sendiri, rasa syukur hari ini agar selalu bahagia, rasa sedih hari ini agar jadi pelajaran, keburukanku dan kebaikanku untuk belajar melakukan evaluasi diri, hingga kata mutiara sebagai media belajar menulis.

Agenda Remaja Prestatif bagaikan sahabat anak muda yang ingin mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif. Anda bisa mencatat tugas harian, rasa syukur, hingga pengalaman pahit agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bisa digunakan untuk anak sendiri atau kado menarik. Informasi mengenai Agenda Remaja Prestatif bisa KLIK DI SINI.

Apapun hasilnya hari ini, tetap semangat berbisnis, kan?

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com