5 Cara Belajar Bisnis Online dari Rumah

Pentingnya Manajemen Waktu

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semua hal tersebut juga bisa dilakukan di dalam rumah saja dan bisa menaikkan omzet bisnis rumahan. Selain itu, Anda bisa belajar bisnis meski dari rumah dan hasilnya tetap bisa maksimal. Antara lain berikut ini:

Yang pertama adalah membuat jadwal untuk belajar.

Jangan menunggu ada waktu kosong baru Anda mau membuka buku-buku bisnis untuk belajar. Tapi, sebelumnya Anda harus membuat jadwal sendiri kapan harus belajar. Tidak harus lama, mungkin hanya 15 atau 30 menit bisa asal konsisten setiap hari. Nanti lama-lama terbiasa ada yang kurang jika tidak belajar.

Yang kedua adalah konsisten pada jadwal tersebut.

Sudah punya jadwal belajar? Maka selanjutnya adalah Anda harus konsisten dan tidak ada alasan kecuali berat, seperti sakit atau anak sakit. Bagaimana agar konsisten? Ya memang harus mematuhi dan sebaiknya bertahap, misalnya 10 menit dulu per harinya lalu naik sedikit demi sedikit.

Yang ketiga adalah buat timeline.

Sudah punya ilmunya? Maka selanjutnya Anda harus mau mempraktekkannya. Nah, ini yang sering dilakukan oleh pebisnis, yaitu belajar dan belajar tapi lupa praktek. Tentu saja tidak akan mengubah bisnis Anda. Maka buat rencana timeline harus praktek ilmu 1, ilmu 2, ilmu 3, dan seterusnya.

Contoh dari belajar membuat timeline:

Misalnya, Anda baru tahu kalau salah satu promosi dari rumah yang mudah adalah lewat status WA, maka buat timeline kapan mulai dilakukan? Anggap saja mulai besok, yaitu 4 Januari, maka catat di kertas timeline. Kertas timeline itu bisa berupa kotak-kotak yaitu kegiatan apa dan mulai dilakukan kapan.

Yang jelas, punya segudang ilmu tapi tidak pernah praktek tentu akan membuat bisnis ya ikut gitu-gitu aja. Maka, sebaiknya setiap Anda dapat ilmu baru, segera membuat timeline kapan harus melakukan hal tersebut. Bisa juga menambah ilmunya sedikit demi sedikit tapi konsisten bertambah dan konsisten prakteknya. Hal itu pula yang membuat training BOW justru 100% praktek.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.