4 Pilihan Bisnis Wanita di Rumah

Anda perempuan yang ingin sukses berbisnis? Entah itu ibu rumah tangga, wanita bekerja, hingga mahasiswi, dan yang lainnya. Ternyata, saat ini banyak pebisnis perempuan yang berhasil melesat. Lalu bisnis apa saja yang biasa digeluti perempuan? Silahkan simak beberapa pilihan bisnis di bawah ini yang bisa jadi inspirasi Anda.

Yang pertama, fokus di satu bidang dahulu.

Perkembangan zaman makin membuka peluang bagi para perempuan agar dapat sukses berbisnis. Baik itu memproduksi atau menjual barang, hingga menawarkan jasa. Bahkan pebisnis perempuan pun banyak yang melakukan inovasi, mengikuti kompetisi bisnis, serta menjadi pemimpin perusahaan. Anda dapat memilih fokus dahulu pada satu hal, seperti produsen, atau distributor, bisa juga sistem dropship.

Selain itu, pilihlah bidang bisnis berdasarkan minat koleksi Anda.

Sebagai contoh, Anda gemar mengoleksi sepatu maka dapat menjadi pengusaha sepatu. Dari hobi tersebut, Anda dapat mengenali bahan sepatu apa yang tahan lama, bagaimana merawat berbagai bentuk sepatu, serta model seperti apa yang sekarang sedang banyak digemari khalayak luas.

Lalu, berbisnis online.

Saat ini, banyak perempuan yang memiliki toko online hingga berhasil berkembang pesat. Bisnis online membuat pebisnisnya lebih fleksibel membuka “toko” serta dapat dikerjakan dari mana saja. Bisnis online sangat tepat dipilih oleh ibu rumah tangga atau wanita bekerja yang ingin memiliki tambahan penghasilan.

Bisa juga, berbisnis direct selling pun dapat menjadi pilihan karena dapat dilakukan secara online serta waktunya lebih fleksibel.

Bisnis direct selling adalah bisnis yang dilakukan dengan menjual secara langsung, seperti saat arisan, acara reuni, serta event yang dihadiri banyak teman. Bahkan, Anda dapat memaksimalkan media sosial sebagai promosi produk atau jasa Anda.

Dan masih banyak lagi. Apapun pilihan bisnis Anda kelak, pastikan sudah punya jadwal harian. Tujuannya, agar bisa mengelola bisnis dengan lancar dan kegiatan penting lainnya juga tidak terbengkalai. Sebagai contoh, Anda adalah IRT yang punya tugas menemani suami, mendidik anak-anak dan mengurus rumah. Maka, buat manajemen waktu agar kewajiban sebagai ibu tidak lupa, dan omzet bisnisnya bisa menggiurkan.

Untuk itu, Indscript Creative akan memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Silahkan mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

 

DOWNLOAD SEKARANG

Walau berbisnis di rumah, tetap ingin punya omzet yang menjanjikan, kan? Siapkan diri dengan membuat manajemen waktu terlebih dahulu.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com