2 Cara Menerbitkan Buku Bersama Penerbit

Hampir setiap orang ingin memiliki warisan tulisan berbentuk buku, atau sekedar mau merekam kenangan indah melalui buku, serta motivasi yang lainnya. Tahukah kalau siapa saja dapat menjadi penulis buku? Iya! Anda dapat menjadi penulis buku lewat salah satu cara dari dua jalur berikut ini.

Satu, langsung menghubungi pihak penerbit. Caranya dengan membuka website penerbit dan membaca bagaimana syarat dan ketentuan mengirimkan naskah, serta tulisan seperti apa yang dicari. Kelebihannya adalah royalti sepenuhnya hanya untuk Anda sebagai penulis. Namun, Anda harus mengenali karakter penerbit tersebut terlebih dahulu dan menghasilkan tulisan yang memikat agar tidak mengalami penolakan.

Dua, menjadi penulis buku melalui Indscript Copywriting yang menjadi β€œjembatan” antara penulis dengan penerbit, termasuk penulis yang belum pernah melahirkan buku. Keuntungannya adalah pihak Indscript sudah memiliki link langsung dan akan mencari penerbit yang tepat bagi naskah Anda. Walaupun begitu, Anda harus berbagi sebagian kecil royalti bersama Indscript.

Saat ini, Indscript Copywriting sudah bekerja sama dengan berbagai penerbit. Sebut saja Gramedia Pustaka Utama (GPU), Galang Press Group, Elex Media Komputindo, Caesar Publishing, Mizan, Kawan Pustaka, Gradien Mediatama, hingga Indonesia Tera. Tim Indscript Copywriting pun memiliki editor tersendiri yang siap mempercantik naskah Anda, lalu mengirimkan kepada penerbit yang cocok.

Anda sudah memiliki naskah untuk dikirim ke penerbit? Tunggu apalagi? Ini saatnya Anda menjadi penulis buku. Dengan menyiapkan outline (yang berisi judul naskah, sinopsis, keunggulan naskah, buku pembanding, rencana jumlah halaman, profil singkat Anda) melalui PDF ke [email protected] dengan subject: Outline. Kami tunggu naskah Anda sampai di meja redaksi.