2 Cara Menentukan Penghasilan Bisnis Online

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semuanya bisa Anda lakukan di rumah dan berdampak positif bagi perkembangan bisnisnya. Selain itu, Anda harus mengetahui 2 cara dalam menentukan penghasilan, khususnya bagi Anda yang berbisnis online dan dari rumah saja. apa saja itu? Antara lain:

Yang pertama adalah tentukan profit Anda di angka terendah.

Contohnya, menurut catatan keuangan bisnis itu:

Profit Januari: 9.568.000,-

Profit Febuari: 14.235.000,-

Profit Maret: 12.389.000,-

Profit April: 10.000.000,-

Profit Mei: 9.123.000,-

Dst

Maka, Anda bisa membuat kemungkinan penghasilan bersih Anda dari bisnis adalah 9juta saja, karena melihat dari yang terendah. Uang 9juta tersebut bebas Anda gunakan untuk hal pribadi, tapi pastikan minimal 10% untuk tabungan. Jika penghasilan Anda bulan depan misalnya bisa sampai 15juta, maka yang 6juta anggap saja bonus dan masuk ke tabungan tambahan saja. Jadi, biaya hidup Anda tetap stabil dan keuangan pribadi Anda juga mudah diprediksi agar hidup tanpa utang juga.

Yang kedua adalah tentukan target Anda di angka terendah.

Begitu pula dengan menentukan target bisnis. Terkadang, bagi pebisnis pemula bingung ketika harus menentukan target bisnis, karena takut terlalu tinggi sehingga susah untuk dicapai, atau takut terlalu rendah sehingga malah bisnisnya berjalan lambat. Untuk itu, pilih di angka yang rendah dulu saja baru konsisten naikkan.

Contoh, rata-rata setiap hari Anda closing itu 1 pcs setiap hari, maka bisa pasang target 1 pcs dulu setiap hari. Jika selama 2 minggu bisa konsisten mencapai target maka naikkan menjadi 2 pcs setiap hari, dan seterusnya sehingga Anda tidak terasa bisa mencapai target puluhan pcs terjual setiap harinya.

Yang jelas tidak boleh lupakan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai WA. Ternyata, WA juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com