2

10 Usaha dengan Modal 1 Juta

Salah satu hal utama yang membuat calon pebisnis tidak jadi membuka usaha, adalah merasa tidak punya modal materi yang banyak. Padahal, saat ini ada beberapa bisnis yang bisa dijalankan dengan modal nol hingga yang ringan. Bagi Anda yang ingin berbisnis dengan modal di bawah 1 juta, silahkan pilih berikut ini.

Satu, menjadi marketer.

Menjadi marketer bisa dikatakan tanpa modal uang sama sekali. Tapi, Anda minimal punya gadget yang mendukung aktivitas jualan secara online. Anda cukup mempromosikan produk yang dijual melalui media sosial pribadi.

Dua, berbisnis dari kain flanel.

Satu lembar kain flanel sangatlah terjangkau. Mulai dari ribuan rupiah jika ukurannya kecil, hingga puluhan ribu rupiah jika membeli kain yang besar. Namun, kreasi hasil flanel cukup punya nilai tinggi di mata konsumen.

Tiga, berbisnis dari barang bekas.

Saat ini, banyak produk yang dijual dengan harga tinggi, padahal menggunakan bahan baku koran bekas, kotak minuman bekas, dan lainnya. Kreativitaslah yang membuat barang bekas menjadi sangat menarik.

Empat, menjual pulsa.

Saat ini, pulsa data sudah menjadi bagian penting bagi konsumen. Anda bisa menjadi agen pulsa. Bisa juga sekaligus menjual pulsa listrik. Walau margin keuntungan kecil tapi sering dicari konsumen bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Lima, menjual minuman.

Minuman yang dimodifikasi juga dicari oleh konsumen. Misalnya, menawarkan susu cokelat yang ditambahi topping keju. Anda bisa kreasikan agar lebih memikat konsumen.

Enam, menjual oleh-oleh khas daerah.

Setiap daerah tentu punya oleh-oleh khas tersendiri. Anda bisa menjualnya untuk konsumen dalam maupun luar kota. Bisa menyetok barang terlebih dahulu, sebaiknya pilih yang tahan lama seperti keripik.

Tujuh, membuka pre-order kaos unik.

Anda punya kreativitas desain? Kenapa tidak membuat desain lalu menjualnya sepaket dengan kaos? Agar tidak membutuhkan modal awal yang banyak, bisa membuka PO dulu lalu konsumen diminta membayar terlebih dahulu.

Delapan, berbisnis wedding organizer.

Bisnis wedding organizer bisa menjadi pilihan. Tapi, Anda harus punya jaringan terlebih dahulu. Kemudian, klien bisa membayar DP terlebih dahulu sebagai modal awal Anda memulai bisnis.

Sembilan, menawarkan jasa titip.

Saat ini, jasa titip dibutuhkan banyak konsumen karena kesibukan mereka tetapi butuh barang tertentu. Bisa menawarkan jasa titip pembelian buku import yang murah, perlengkapan rumah tangga, dan lainnya.

Sepuluh, souvenir khas daerah.

Selain oleh-oleh, setiap daerah punya souvenir tersendiri. Anda bisa menjual souvernir yang identik dengan daerah setempat. Antara lain pin, magnet kulkas, gantungan kunci.

Apapun pilihan bisnis Anda, pastikan tahu rahasia bisa laris walau tanpa beriklan (ads).  Untuk itu, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Cuma punya modal sedikit? Nggak masalah buat memulai berbisnis.

Pengunjung Juga Mencari:

  • usaha modal 1 juta
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Tips Seputar Peluang Bisnis Sampingan bagi Karyawan | INDSCRIPT CREATIVE - last month

[…] di artikel sebelumnya membahas mengenai 10 Usaha dengan Modal 1 Juta, yang tentu saja sangat terjangkau bagi kalangan karyawan. Maka, di artikel berikutnya adalah tips […]

Reply
Strategi Promosi Melalui Media Sosial yang Mudah Dilakukan | INDSCRIPT CREATIVE - 6 days ago

[…] informasi di artikel yang berjudul 10 Usaha dengan Modal 1 Juta, lalu banyak yang menggunakan media sosial untuk promosi. Maka, Anda juga harus tahu bagaimana […]

Reply

Leave a Reply: