1

10 Jenis Usaha Cepat Sukses yang Cocok Bagi IRT

Ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis? Banyak banget. Tapi, sayangnya memilih palugada padahal membuat Anda tidak fokus dan susah mengembangkan bisnis. Atau produk yang dijual ganti-ganti sehingga tidak jelas Anda sebagai pebisnis apa. Maka, cobalah memilih salah satu bisnis yang menjanjikan bagi IRT di bawah ini.

Satu, menjual oleh-oleh dari luar kota.

Sebagai contoh, Anda sekarang tinggal di Jakarta, tapi beberapa kali mudik ke Pekalongan. Nah, kenapa pas mudik tidak sekalian kulakan produk? Lalu juallah batik Pekalongan di ibu kota.

Dua, bisnis katering harian.

Mayoritas para IRT memang bisa memasak, ya. Nah, kenapa tidak sekalian memasak dalam jumlah banyak lalu dikirim ke tetangga? Hal ini sangat potensial di kota-kota besar yang suka serba praktis.

Tiga, menerima pesanan snack.

Tiap bulan, para IRT pasti ada undangan PKK, kan? Nah, ambil peluang tersebut dengan membuka pesanan snack. Selain itu, bisa “menembak” acara malam suronan, malam tirakatan setiap Agustus, dan lainnya.

Empat, membuka jasa laundry.

Pada IRT juga banyak yang mencuci pakaian keluarganya sendiri dengan modal mesin cuci. Nah, kenapa tidak membuka jasa laundry juga? Anda bisa “menembak” tetangga yang suami-istri bekerja.

Lima, menjadi penulis.

Profesi penulis juga banyak dilakukan oleh para IRT. Pasalnya, bisa dikerjakan di mana sana dan hanya menggunakan komputer atau laptop. Apalagi, saat ini banyak perusahaan yang butuh penulis untuk mengisi website, blog, hingga media sosial perusahaan.

Enam, menjual gas elpiji dan galon air mineral.

Dua barang tersebut tergolong penting bagi semua orang. Anda bisa menjadi penjual gas elpiji dan galon air mineral. Bahkan, Anda bisa cukup menunggu di rumah karena barang akan dikirim dari agen.

Tujuh, membuka toko kebutuhan anak.

Antara lain menjual popok bayi, peralatan mandi bayi dan anak-anak, hingga mainan. Anda bisa “menembak” pada ibu-ibu yang memiliki bayi dan anak. Mereka bisa membeli sebagai kebutuhan sendiri atau untuk kado.

Delapan, menyediakan produk fashion muslimah.

Dunia fashion muslimah tengah booming. Ada banyak modal gamis, jilbab, pasminah, hingga kaos kakinya. Anda bisa menyediakan produk tersebut dengan menyulap ruang tami sebagai etalase.

Sembilan, berbisnis toko peralatan rumah tangga.

Dunia IRT juga tidak jauh dari seputar dapur. Anda bisa menjual produk alat rumah tangga, baik secara konvensional atau bergabung di MLM. Pasalnya, teman-teman Anda bisa menjadi target marketnya.

Sepuluh, affiliate.

Ibaratnya, affiliate adalah reseller di dunia maya. Tugas Anda adalah mengarahkan ke website tertentu lalu akan mendapatkan poin.

Nah, sudah ada pilihan akan berbisnis yang mana? Apapun pilihan bisnisnya, jangan lupa tugas utama IRT adalah mengurus keluarga. Agar urusan keluarga dan bisnis bisa berjalan lancar, Anda harus punya target.

Tenang, target itu mudah dicapai asal tahu caranya. Maka, Indscript Creative menyiapkan superboard yang sudah digunakan oleh banyak ibu rumah tangga dalam meraih impian mereka. Informasi mengenai superboard bisa KLIK DI SINI.

Para IRT, siap berbisnis, ya!

Pengunjung Juga Mencari:

  • usaha jual produk nutrisi
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Arkini - a couple of months ago

Makasih sharingnya bund,seneng banget kalo bisa punya usaha di rumah & tetep bisa fokus urus keluarga.
Saya pribadi juga lagi belajar bisnis jual produk nutrisi, yang kebanyakan saya lakukan online pas waktu luang.

Reply

Leave a Reply: