1

10 Fakta Mengenai Sosmed untuk Bisnis

Bagi pebisnis, media sosial adalah salah satu alat penting agar usahanya terus berkembang. Sebut saja facebook, twitter, instagram, dan yang lainnya. Memiliki akun-akun tersebut bukan sekedar mengikuti trend terkini. Setidaknya ada 10 alasan yang mewajibkan Anda terus update di dunia maya.

Baca juga: Ini Dia Cara Belajar Bisnis Online bagi Pemula di Rumah

Satu, memberikan respon cepat kepada pelanggan atau calon konsumen.

Di media sosial, tidak jarang para pengguna barang atau jasa Anda akan menyampaikan komplain. Jika Anda konsisten mengecek notifikasi, maka bisa cepat memberikan tanggapan, dengan harapan konsumen tersebut dapat meredam rasa kecewanya.

Dua, media sosial dapat menjadi wadah untuk memberi informasi mengenai aktivitas Anda.

Antara lain menulis status ketika mendatangi seminar bisnis, bertemu dengan pebisnis populer, meeting, on air di radio, menghadiri event. Informasi tersebut dapat meningkatkan personal branding Anda.

Tiga, sebagai tempat informasi seputar produk atau jasa Anda secara “halus” atau softselling.

Saat ini, status dapat dijadikan sebagai media untuk promosi bisnis Anda dengan pemilihan kata yang tepat agar terlihat menarik bagi teman maya Anda. Bahkan, tidak terlihat kalau itu jualan.

Empat, sesekali mengungah foto atau video seputar produk atau jasa Anda.

Bagi sebagian konsumen, foto akan lebih menarik dari pada tulisan. Tujuannya agar teman online Anda tahu seperti apa sih wujud produk atau gimana sih kegiatan jasanya.

Lima, bisa juga menulis status mengenai tips praktis berbisnis.

Sebagai contoh, Anda baru saja membaca buku bisnis lalu terinsprasi oleh salah satu kalimat motivasi di dalamnya. Maka, Anda dapat menuliskan kembali dan menyantumkan sumber agar teman maya juga merasa bermanfaat sudah berteman dengan Anda.

Enam, berbagi tips lewat live video.

Saat ini, banyak media sosial yang memudahkan Anda untuk live. Apalagi, saat ini, belum banyak yang menggunakan fasilitas ini, sehingga ketika Anda live, akan lebih mudah terdeteksi oleh teman maya Anda.

Tujuh, hindari transaksi di media online.

Ada baiknya, Anda bertransaksi di media chatting yang lebih personal. Tujuannya, agar konsumen merasa nyaman berkomunikasi dengan Anda. Tidak jarang, kenyamanan tersebut berujung pada repeat order.

Delapan, wawancara dengan pebisnis lain.

Bisa juga, Anda isi timeline dengan wawancara pebisnis lain. Bisa berupa teks, atau lebh menarik lagi, berupa live video. Minimal, video yang direkam juga tidak masalah agar lebih terlihat nyata di mata teman online.

Sembilan, aktif kasih like dan komen teman maya Anda.

Ingin status Anda banjir like dan komen? Awalnya, Anda harus lebih dahulu like dan komen teman FB Anda. Semakin sering berinteraksi dengan teman FB, secara tidak langsung bisa berujung closing.

Sepuluh, lakukan ATM.

Anda bisa melihat akun media sosial pebisnis lain alias Amati. Lalu ikuti bagaimana cara dia mengelola media sosial (yaitu Tiru), tapi dengan modifikasi ala Anda sendiri (Modifikasi).

Agar lebih maksimal, bisa mengikuti tips dari Indscript Creative yang siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Nah, mulai sekarang kelola media sosial Anda dengan tepat agar berujung closing.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 1 comments
Pentingnya Memiliki Mentor Bisnis Online agar Usahanya Melesat | INDSCRIPT CREATIVE - a couple of weeks ago

[…] di artikel sebelumnya membahas 10 Fakta Mengenai Sosmed untuk Bisnis, maka tips bisnis selanjutnya di artikel ini adalah pentingnya memiliki mentor bisnis jika ingin […]

Reply

Leave a Reply: