10 Contoh Usaha Kecil-kecilan di Rumah

Dewasa ini, berbisnis dari rumah sudah dilakukan oleh banyak ibu rumah tangga (IRT). Umumnya, para IRT yang akan berbisnis terkendala modal materi. Namun, dengan uang yang seadanya atau kecil, Anda tetap bisa memulai bisnis. Anda bisa memilih salah satu dari 10 contoh bisnis modal kecil yang menguntungkan dan bisa dilakukan di dalam rumah.

Satu, toko kelontong.

Anda bisa membeli barang sedikit dahulu, seperti telur, beras, minyak, dan sembako yang pasti dicari oleh banyak orang. Jika sudah ada pembelian, gunakan uang yang masuk untuk menambah modal kulakan berikutnya.

Dua, menjual gorengan.

Banyak IRT yang bisa memasak aneka gorengan karena mudah. Lalu, kenapa tidak menjualnya juga? Anda bisa menyulap garasi untuk memajang gorengannya. Bisa juga melakukan kreasi, misalnya dengan menambah susu kental manis di atas pisang goreng.

Tiga, menjual aneka produk frozen food.

Di rumah pasti punya freezer, kan? Untuk sementara, Anda bisa menggunakan freezer sebagai tempat menyimpan produk. Palagi, banyak orang yang kini mencari makanan cepat saji karena praktis.

Empat, menjual aneka minuman.

Di musim panas, Anda bisa menjual aneka jus buah. Cukup membeli buah di pasar, siapkan blender, dan meja di depan rumah. Bisa juga, Anda menyediakan kopi dan minuman hangan lainnya, yang pasti dicari oleh orang-orang ketika musim hujan.

Lima, kedai sarapan pagi.

Banyak orang yang tidak sempat memasak di pagi hari sehingga lebih baik membeli sarapan. Nah, manfaatkan peluang tersebut dengan membuka kedai khusus sarapan pagi.

Enam, kerajinan tangan.

Anda punya keahlian menjahit? Atau berkreasi dengan bahan-bahan kain? Kenapa tidak membuka jasa menjahit, atau membuat lalu menjual aneka souvenir dari flanel, kain perca, dan lainnya.

Tujuh, kursus bahasa asing.

Fasih berbahasa Inggris, Korea, Jepang, dan bahasa asing lainnya? Bisa memaksimalkan modal tersebut dengan menawarkan kursus bahasa asing. Anda cukup menyiapkan ruang tamu sebagai tempat les.

Delapan, agen pulsa dan listrik.

Saat ini, setiap orang butu listrik dan pulsa. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual pulsa handphone atau pulsa listrik.

Sembilan, membuka salon.

Bagi yang punya ekahlian memotong rambut, memijat, atau melulur, bisa membuka jasa salon. Anda cukup menyediakan salah satu kamar untuk memijat atau melulur customer. Bisa juga, menyulap ruang tamu sebagai salon kecil.

Sepuluh, berbisnis online secara dropship atau menjadi marketer.

Saat ini, banyak sekali pihak yang membuka peluang bisnis dengan menjadi drosphipper atau marketer mereka. Anda bisa memilih produk yang Anda sukai dahulu, lalu coba jual secara online.

Walah berbisnis dimulai dari modal kecil, tetap bisa memiliki omzet yang besar. Salah satunya dengan memasang target. Jangan takut dahulu jika membuat target bisnis, karena bisa secara bertahap. Maka, Indscript Creative menyiapkan superboard yang sudah digunakan oleh banyak ibu rumah tangga dalam meraih impian mereka. Informasi mengenai superboard bisa KLIK DI SINI.

Nah, siapa bilang memulai bisnis harus modal besar? Dari yang kecil-kecilan juga bisa asal siapkan target di superboard dahulu.

Pengunjung Juga Mencari:

  • contoh usaha kecil kecilan
  • usaha kecil kecilan
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com