Ini Dia Cara Berbisnis yang Sukses Bagi Pemula

Banyak orang yang mengaku ingin berbisnis tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Padahal, perkembangan teknologi justru memudahkan bagi siapa saja untuk terjun sebagai pebisnis. Seperti menjual produk lewat akun jejaring sosial, atau menjadi reseller dropship yang tanpa modal. Apapun pilihan bisnis Anda nantinya, pastikan melakukan langkah di bawah ini jika ingin sukses

Pertama, pilihlah bidang bisnis yang berdasarkan hobi.

Contohnya, setiap hari Anda suka memakai berbagai aksesori yang dipadupadankan dengan pakaian. Ada baiknya memilih menjual produk tersebut karena lebih paham perkembangan trend aksesori. Kelebihan menawarkan produk yang disukai itu, akan memudahkan Anda dalam proses memilih produsen tepat, mengambil produk, hingga membaca pasar.

Kedua, siapkan produk sebelum membuka toko offline maupun online.

Pilih produk yang saat ini sedang dicari oleh banyak konsumen. Ada baiknya membeli dalam jumlah yang sedikit terlebih dahulu. Bisa juga menggunakan sistem dropship untuk permulaan bisnis karena tanpa menyetok barang, untuk membaca selera pasar.

Ketiga, melakukan promosi terhadap produk yang ditawarkan.

Promosi offline dapat berupa spanduk di rumah, menyebarkan brosur, mengikuti bazar, dan masih banyak lagi. Sementara berjualan di internet dapat memaksimalkan akun jejaring sosial milik pribadi, dan yang lainnya. Setidaknya khalayak sudah menyadari soal kehadiran bisnis Anda terlebih dahulu.

Keempat, berani memiliki target.

Tidak perlu membayangkan angka target yang tinggi. Anda dapat menentukan berdasarkan kemampuan diri sendiri saja. Tujuannya untuk memotivasi Anda sekaligus alat pengukur apakan usaha Anda makin maju atau justru sebaliknya.

Kelima, miliki manajemen waktu.

Saat ini, banyak dari kalangan ibu rumah tangga (IRT) yang memilih berbisnis online, karena bisa dijalankan dari rumah. Sayangnya, banyak yang mengaku tidak bisa membagi waktu antara mengurus bisnis dengan tugas sebagai ibu. Padahal, banyak pula IRT lain yang bisa berbisnis sekaligus mengurus keluarga. Ternyata, kuncinya adalah memiliki manajemen waktu.

Lalu, bagiaman membuat manajemen waktu yang tepat buat Anda? Agar bisnis dan keluarga bisa berjalan selaras. Silahkan ikuti panduan dari E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari Indscript Creative yang diberikan secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Nah, siap berbisnis dengan melakukan 5 hal di atas? Jangan lupa klik share agar semakin banyak IRT yang berbisnis, lalu memiliki penghasilan dari dalam rumah, tanpa melupakan tugasnya sebagai ibu.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com