5 Strategi Menaikkan Omset Bisnis Bagi IRT

Setiap pelaku usaha pasti mengharapkan bisnisnya dapat berkembang pesat. Termasuk kalangan ibu rumah tangga (IRT) yang juga berbisnis. Walau usahanya dikelola di rumah, tetap ingin dan bisa meraup omset menggiurkan. Apalagi saat ini arus informasi semakin cepat dan kehadiran teknologi yang kian memudahkan Anda mewujudkan impian tersebut. Maka diperlukan strategi tertentu dalam proses mengembangkan bisnisnya, setidaknya melakukan beberapa hal berikut ini.

Pertama adalah membaca buku bisnis untuk menambah pengetahuan.

Baik itu buku mengenai perjalanan seorang pebisnis dari nol sampai menjadi besar sekarang, atau buku yang mengupas tips praktis berbisnis, buku marketing, dan yang lainnya. Tulisan di dalam buku secara tidak langsung mempengaruhi cara berpikiran Anda, sekaligus bagaimana menentukan bagaimana mengelola bisnis yang ke depan.

Kedua yaitu mengikuti kompetisi bisnis.

Coba luruskan terlebih dahulu soal niat utama mengikuti lomba bisnis tersebut. Pastikan ajang tersebut digunakan sebagai media latihan agar tahu sejauh mana bisnis Anda mampu menarik bagi juri, bukan sedekar ingin menjadi pemenang. Selama proses menjalani kompetisi tersebut akan mendidik jiwa tangguh pada diri Anda.

Ketiga dengan masuk ke komunitas bisnis.

Pilih komunitas bisnis yang benar-benar merangkul anggotanya agar saling berkembang bersama-sama. Selain itu, ada banyak manfaat yang Anda dapat sebagai bagian dari komunitas. Seperti menambah teman, link, hingga saling berbagi pengalaman antara sesama pebisnis. Tidak jarang, kerja sama terjalin dari kenalan lewat komunitas tersebut.

Keempat, mencari training center di bidang bisnis.

Training center umumnya diasuh oleh satu atau beberapa pebisnis yang sudah mumpuni mengembangkan bisnisnya. Anda dapat melakukan konsultasi bisnis langsung, mendapatkan ilmu mengenai bisnis, meraih rahasia dalam berbisnis, dan yang lainnya. Training center tersebut pun ada yang berlangsung secara online maupun offline.

Kelima, punya manajemen waktu.

Hal ini yang sering dilupakan oleh IRT yang berbisnis. Padahal, tugas IRT sudah banyak, maka hanya mengurus bisnis ketika waktu luang saja. Hasilnya, tentu bisnis jadi tidak maksimal. Maka, buat manajemen waktu agar urusan keluarga dan rumah tangga lancar, dan bisnis pun ikut melesat.

Untuk memudahkan kalangan IRT membuat manajemen waktu, silahkan download E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari Indscript Creative yang diberikan secara GRATIS ini. Lalu, cukup mengikuti panduannya.

DOWNLOAD SEKARANG

Walau bisnisnya dikelola di rumah, tetap dilakukan secara profesional dengan melakukan lima tips di atas. Adakah yang mau menambahkan? Silahkan tulis di komentar bawah.

Pengunjung Juga Mencari:

  • omset
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com