Supermom Dilarang Multitasking

Katanya, ibu rumah tangga (IRT) itu justru harus bisa multitasking. Memang, aktivitas setiap hari IRT itu sangat banya. Enggak heran kalau dalam satu waktu bisa melakukan dua sampai tiga kegiatan sekaligus. Misalnya, saat menggoreng, sambil menunggu matang, Anda bisa menyapu terus menyalakan mesin cuci. Padahal, multitasking seperti itu sangat tidak dianjurkan. Kenapa?

 

Pasalnya, ketika Anda melakukan dua atau tiga kegiatan sekaligus dalam satu waktu, hasilnya tidak bisa maksimal. Contohnya, terkadang, ada yang ikan gosong, sudut rumah lupa disapu, atau rendaman cucian terlalu lama karena lupa. Sebenarnya semua hal itu karena multitasking sehingga Anda tidak fokus mengerjakan satu hal dalam satu waktu.

 

Hal tersebut sebenarnya wajar, karena Anda tidak akan bisa fokus ketika dalam satu waktu mengelola pikiran yang bercabang hingga 3 hal. Jadi, Anda terkadang lupa kalau tengah memasak, atau menyapu rumah dengan terburu-buru. Padahal, tidak ada kewajiban bagi IRT harus multitasking. Untuk menghindari Anda terpaksa multitasking, maka lakukan hal-hal berikut ini.

 

Yang pertama adalah membuat daftar to do list harian.

 

Antara lain, jam sekian sampai jam sekian harus melakukan apa aja, sehingga bisa mengerjakan satu per satu tugas sebagai IRT dengan maksimal karena tidak harus dilakukan bersamaan. Bahkan, dengan adanya jadwal harian tersebut bisa membuat Anda masih punya waktu untuk melakukan hobi.

 

Jangan lupa, catat to do list Anda dan pajang di dinding agar mudah terlihat.

 

Agar Anda mudah mencatat dan mengingat jadwal harian, bisa menuliskan di Daily Activities for Mom. Apalagi papan mini tersebut mudah dipajang di mana saja, dapat bonus spidol sehingga mudah diganti kapan saja. Artinya, Anda cukup punya satu buah untuk dipakai seumur hidup.

 

Indscript Creative juga akan membagikan panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Nah, jika Anda fokus melakukan satu hal, dan tidak multitasking lagi, maka waktu akan terisi dengan lebih efektif dan efisien.

Pengunjung Juga Mencari:

  • tempat bekerja esitor
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com