Kenali Penyebab Stress pada Ibu Rumah Tangga dan Solusinya

Ibu rumah tangga (IRT) memang tidak lepas dari kepenatan. Pasalnya, harus mengurus banyak hal dan mayoritas dilakukan di dalam rumah. Mulai mengurus keuangan, membeli kebutuhan barang seluruh anggota keluarga, memikirkan asupan makanan, bertugas kebersihan rumah, hingga mengantarkan anak-anak ke sekolah, dan masih banyak lagi.

Ternyata, beberapa IRT juga mengaku kerap stress dengan rutinitas tugas di rumah yang berjibun. Maka, solusinya adalah sangat dianjurkan untuk memiliki waktu lain untuk melakukan hobinya, seperti berkebun, membuat kue, menjahit, dan apa saja selama membuat apra IRT tersebut bisa refreshing. Bahkan, beberapa para IRT ada yang bisa membagi waktunya pula untuk mengembangkan potensinya, misalnya menjadi penulis, berbisnis online, designer dari rumah.

Iya, semua IRT pasti ingin pekerjaan rumah dan keluarga beres, terus masih punya waktu buat diri sendiri. Makanya, sekarang, harus punya catatan to do list setiap hari, lalu tulisannya ditempel di dinding agar mudah dilihat. Istilahnya, Anda wajib punya manajemen waktu agar stress tidak datang.

Untuk itu, Indscript Creative akan memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Silahkan mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

ebook manajemen waktu

DOWNLOAD SEKARANG

Mulai sekarang, usir stress dengan wajib meluangkan untuk melakukan hobi Anda, ya. Nantikan pula tips manajemen waktu lainnya dari kami di artikel-artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com