Ini Dia Tugas Seorang Ibu sekaligus Agar Bisa Produktif

Menjadi ibu rumah tangga (IRT) memang populer sebagai makhluk yang multitasking. Dalam satu waktu, bisa mengerjakan beberapa hal secara bersamaam. Contohnya, memasak, sambil menunggu ikan matang, bisa menyapu dan sesekali membalas chatting. Sebenarnya, apa saja tugas seorang IRT? Anda harus mengenali agar tugas utama bisa dijalankan sekaligus punya waktu untuk hal produktif lainnya.

Satu, mempersiapkan kebutuhan anggota keluarga, yaitu suami dan anak-anak.

Mulai dari makanan, sekolah anak, pakaian, alat dan perlengkapan mandi, dan yang lainnya. Belum lagi jika anak sakit, maka Anda menjelma sebagai suster dadakan. IRT juga harus bisa menjadi guru ketika anak belajar di rumah. Selain itu, jadi koki agar asupan semua anggota keluarganya terpenuh dan sehat.

Dua, memastikan kebutuhan domestik berjalan aman dan terkendali.

Seperti memilih menu masakan, ketersediaan sembako, peralatan mandi, peralatan dapur harus masih layak pakai, sampai penataan rumah. Tidak jarang, para IRT tahu merek sabun muka apa yang biasa digunakan oleh suami, camilan favorit anak-anak, hingga makanan kegemaran masing-masing anggota keluarga.

Tiga, kegiatan ibadah.

Sebagai makhluk, tentu Anda wajib beribadah agar dimudahkan segara urusannya dalam setiap hari. Sebagai IRT, tentu kerap mendoakan suami dan anak-anak agar selalu sehat dan aman.

Dan masih banyak lagi tugas seorang IRT. Namun, tidak jarang para IRT juga pernah melewatkan satu tugas kesehariannya secara tidak sengaja. Atau masih ingin punya kegiatan produktif lainnya dari rumah, seperti berbisnis atau menulis. Maka, tulislah daftar to do list setiap hari lalu ditempel di dinding.

Apalagi sekarang sudah ada di Daily Activities for Mom aja. Yang mengajak Anda memiliki jadwal harian, sekaligus ada kids corner, couple corner, agenda mingguan dan bulanan, bahkan ada kolom variasi kegiatan setiap harinya.

Bagi yang belum punya manajemen waktu, bisa mengikuti panduan di E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari yang bisa di-download secara GRATIS ini.

DOWNLOAD SEKARANG

Daily Activities for Mom itu layaknya sahabat IRT agar semua kegiatan berjalan lancar. Walau menjadi IRT yang repot di rumah, ya harus tetapi produktif.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com