5 Pilihan Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Perkembangan teknologi membuat siapa saja memiliki peluang yang sama ketika terjun sebagai pebisnis. Tidak terkecuali untuk kalangan ibu rumah tangga (IRT). Walau menjadi IRT sudah memiliki segudang aktivitas utama, yaitu mengurus keluarga dan rumah, tetap terlintas keinginan memiliki penghasilan sendiri tanpa harus ke luar rumah. Maka, jalan keluarnya adalah berbisnis seperti berikut ini.

Satu, pilihlah bidang bisnis berdasarkan minat koleksi Anda.

Sebagai contoh, Anda gemar mengoleksi sepatu, bisa mencoba berbisnis sebagai reseller sepatu. Berdasarkan hobi Anda tersebut, tentu lebih tahu bahan sepatu apa yang awet, model seperti apa yang tengah trend, serta lebih tahu di mana tempat yang bisa memproduksi sepatu.

Dua, berbisnis online.

Saat ini, banyak perempuan yang memiliki toko online hingga berhasil membesarkannya. Waktu untuk mengecek order di toko online tersebut lebih fleksibel. Contohnya, di saat jam anak sekolah, setelah anak-anak tidur, bahkan di sela mengurus rumah.

Tiga, berbisnis multi level marketing (MLM) pun dapat menjadi pilihan.

Dengan modal katalog dan beberapa contoh produk, Anda sudah dapat berbisnis. Bagi IRT, bisa promosi ketika pertemuan bulanan RT, hingga menembak para ibu dari teman sekolah anak, atau promosi lewat akun jejaring sosial pribadi.

Empat, berbisnis offline.

Antara lain membuka toko kelontong, menyulap garasi atau ruang tamu menjadi butik untuk memajang produk fashion, berbisnis frozen food, dan masih banyak lagi. Para IRT bisa mengurus bisnisnya hanya di dalam rumah.

Lima, berbisnis karena ada order.

Ada beberapa IRT yang tidak sengaja berbisnis. Berawal dari hobi, misalnya merajut, maka Anda bisa mengisi me time dengan merajut lalu memang hasilnya, atau tanpa sengaja tetangga melihat Anda tengah merajut lalu akhirnya order. Jika itu Anda alami, mengapa tidak menjadikan sebagai bisnis?

Namun, menjadi IRT dengan segudang aktivitas umumnya mengaku tidak sempat berbisnis. Padahal, banyak IRT yang tetap berbisnis dan urusan keluarga serta rumah tidak terbengkalai. Ternyata, rahasia mereka adalah memiliki manajemen waktu. Lalu, bagaimana cara membuat jadwal harian yang tepat? Anda bisa download E-BOOK MANAJEMEN WAKTU dari Indscript Creative yang diberikan secara GRATIS ini. Kemudian, cukup mengikuti panduannya.

DOWNLOAD SEKARANG

Kalau IRT lain bisa berbisnis, Anda juga bisa, dong. Semangat berbisnis!

Pengunjung Juga Mencari:

  • sekolah untuk menjadi editor
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com