5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Ingin Kirim Artikel Dapat Uang

Kirim artikel lalu dapat uang? Sekarang sangat terbuka kesempatan tersebut. Anda yang berprofesi sebagai penulis bisa sekaligus menjadi pebisnis. Artinya, berbisnis bi bidang penulisan. Untuk mengembangkan potensinya sebagai penulis dan pebisnis, harus belajar beberapa hal berikut ini.

Satu, kenali cara menulis artikel yang baik dan benar.

Anda dapat belajar secara lebih detail melalui e-book, buku, artikel online yang membongkar tips menulis artikel dengan jitu. Bagi Anda yang ibu rumah tangga (IRT), juga dapat belajar semua hal tadi dari dalam rumah, atau ketika menunggu anak di sekolah.

Dua, menjadi penulis dan pebisnis harus belajar melakukan promosi.

Anda bisa promosi diri sendiri sebagai pebisnis tulisan di status facebook. Namun, saat ini perlu belajar bagaimana membuat tulisan promo yang tidak terlihat jelas kalau berjualan.

Tiga, menjadi penulis sekaligus pebisnis pun harus paham dunia marketing.

Saat ini, banyak yang mengira sebagai penulis dan pebisnis dapat menyerahkan begitu saja kepada tim sales tanpa perlu memberi arahan. Padahal, berbisnis tulisan artinya Anda harus memperbanyak jaringan klien yang bisa jadi memesan artikel kepada Anda.

Empat, penulis dan pebisnis harus ikut kompetisi untuk mengenali sejauh mana kemampuannya jika dibandingkan dengan kompetitor.

Itu artinya, luangkan waktu Anda mencari informasi kompetisi, lalu info seputar tips jadi pemenang yang dapat menuntun Anda meraih kesuksesan. Pasalnya, jika bisa menjadi pemenang akan mendapatkan perhatian dari media massa. Hingga potensi Anda akan makin dikenal.

Lima, mengatur waktu sebagai penulis, pebisnis, dan aktivitas lainnya.

Profesi penulis dan pebisnis memang sangat cocok bagi kalangan IRT, karena bisa dikerjakan di mana saja, termasuk hanya di dalam rumah. Namun, agar tugas sebagai IRT dan aktivitas menulis serta berbisnis bisa berjalan lancar, Anda harus punya manajemen waktu.

Untuk itu, Indscript Creative memudahkan Anda dalam membuat manajemen waktu. Cukup donwload E-BOOK MANAJEMEN WAKTU secara GRATIS ini. Lalu, Anda bisa mengikuti panduannya.

DOWNLOAD SEKARANG

Semangat menulis dan berbisnis, ya! Tunggu tips menulis atau tips bisnis kami yang berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com