4 Cara Promosi yang Mudah dan Efektif di Facebook

Akun jejaring sosial yang bernama faceboook tidak sekedar media komunikasi. Saat ini, dapat memanfaatkan fasilitas status sebagai media berjualan. Tentu saja dibutuhkan trik tersendiri agar kalimatnya tidak terkesan promosi. Justru teman di facebook bisa merasa jengah jika menggunakan cara hardselling. Berikut cara berjualan lewat status facebook.

Satu, kaitkan aktivitas Anda sekarang dengan informasi produk.

Contohnya, “Hari ini aku mendapatkan banyak ilmu setelah mengikuti seminar bisnis. Satu hal yang membuatku tercengang. Ternyata walau Emak baru mau berbisnis, harus punya manajemen waktu agar bisnis lancar dan keluarga tidak terbengkalau. Baiklah, mulai saat ini saya bertekad akan memakai Daily Activities for Mom biar bisnis mulus dan keluarga juga oke. Aamiin.”

Dua, membuat status sekaligus mengunggah foto dengan model memegang produk.

Bisa menulis status, “Wow! Rahasia Indari Mastuti sukses sebagai ibu rumah tangga yang berbisnis ternyata pakai Daily Activities for Mom. Aku juga mau ah.” Lalu, unggah pula foto tokoh tersebut yang tengah membawa produknya. Fungsi sosok di foto yang popular kian menambah kepercayaan calon pembeli.

Tiga, menampilkan kalimat testimoni dari pengguna produk.

Seperti membuat screenshot setiap pesan dari pembeli produknya yang sangat bermanfaat. Lalu unggah screenshot tersebut di status. Atau menuliskan kembali kata-kata testimoni di status facebook, tanpa lupa menuliskan nama dan lokasi pengguna. Banyak calon pembeli yang tertarik karena testimoni dari pengguna sebelumnya.

Empat, membuat kalimat informasi produk lalu dikaitkan dengan isu terbaru di kalangan masyarakat.

Misalnya, berita yang lagi hangat dibicarakan adalah tarif listri yang kian meningkat. Anda dapat membuat status, “Walau tarif listrik makin melejit, tetapi harga Daily Activities for Mom malah terjangkau, lho. Daily Activities for Mom adalah miniboard yang merekam manajemen waktu Emak, aktivitas dengan keluarga, serta kegiatan lainnya. Biar keluarga oke, dan masih punya waktu untuk kegiatan produktif lainnya, seperti berbisnis atau menulis.”

Cara Jualan di Facebook

Sebenarnya, apa Daily Activities for Mom itu? Anda bisa mendapatkan infomasinya di sini. Nah, selamat mencoba membuat status jualan di facebook tanpa terlihat promosi, ya!

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com